Ini Strategi Bea Cukai untuk Tahun 2019

Kamis, 23 Agustus 2018 - 13:40 WIB
Ini Strategi Bea Cukai untuk Tahun 2019
Ini Strategi Bea Cukai untuk Tahun 2019
A A A
JAKARTA - Direktur Jenderal Bea Cukai Heru Pambudi mengatakan strategi Bea Cukai dalam RAPBN (Rancangan Anggaran dan Pendapatan Belanja Negara) 2019 adalah sejalan dengan arahan Presiden yaitu mendukung keuangan negara yang sehat, adil, dan mandiri.

"Bea Cukai telah dan akan menjalankan beberapa kebijakan yang meliputi area optimalisasi penerimaan; kebijakan untuk meningkatkan daya saing; insentif untuk peningkatan investasi; transparansi informasi; serta peningkatan kepatuhan dan pengawasan," ujarnya dalam keterangan resmi, Jakarta, Kamis (23/8/2018)

Terkait dengan strategi optimalisasi penerimaan, kebijakan yang terus digodog meliputi antara lain ekstensifikasi obyek Barang Kena Cukai (BKC), penyesuaian struktur tarif cukai, perluasan jangkauan joint program DJP-DJBC, serta menggali potensi e-commerce.

"Tentu tidak hanya penerimaan yang kita optimalkan. Program-program yang kita telah rencanakan, laksanakan dan kembangkan lebih lanjut ke depan ditujukan untuk membangun ekosistem ekonomi yang sehat dan kondusif untuk berkembang. Dikombinasikan dengan governance yang makin baik dan tingkat kepatuhan pelaku usaha yang makin baik pula. Saya yakin kinerja penerimaan Bea Cukai dan perpajakan pada umumnya akan semakin cemerlang di masa mendatang," pungkas Heru.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6883 seconds (0.1#10.140)