Astra Jadi Sponsor Utama Indonesia di Expo 2020 Dubai

Selasa, 28 Agustus 2018 - 04:45 WIB
Astra Jadi Sponsor Utama Indonesia di Expo 2020 Dubai
Astra Jadi Sponsor Utama Indonesia di Expo 2020 Dubai
A A A
JAKARTA - Dua tahun mendatang akan diadakan pameran tingkat dunia, Expo 2020 Dubai, Uni Emirat Arab yang menampilkan berbagai perkembangan negara-negara di dunia. Acara yang rencananya dibuka pada 20 Oktober 2020 hingga 10 April 2021 tersebut dapat menjadi langkah penting bagi Indonesia untuk menunjukkan masa depan Indonesia dalam perjalanannya menuju Indonesia Emas 2045.

Sebagai persiapan, Kementerian Perdagangan Indonesia telah merancang program "Road to Dubai" dan "Paviliun Indonesia" pada Expo 2020 Dubai dengan menonjolkan keunikan dan prestasi Indonesia melalui program-program unggulan kelas dunia. Tentunya, pencapaian tersebut merupakan hasil kerja sama antara pemerintah, perusahaan swasta dan masyarakat Indonesia.

Pada kesempatan ini, PT Astra International Tbk berkomitmen menjadi sponsor utama Expo 2020 Dubai. Komitmen dukungan tersebut ditunjukkan dengan penandatanganan Letter of Intent Astra sebagai sponsor utama pertama Indonesia dalam Expo 2020 Dubai di Gedung Kemendag, Jakarta, yang disaksikan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

"Pemerintah dan swasta memiliki tanggung jawab yang sama untuk mendukung kesuksesan Indonesia dalam perhelatan bergengsi Expo 2020 Dubai ini. Kemendag menyambut gembira dukungan Astra sebagai perwujudan Indonesia Incorporated, yaitu kerja sama pemerintah dan swasta demi kesuksesan bangsa," kata Enggar dalam siaran persnya, Senin (27/8/2018).

Indonesia Incorporated berarti pemerintah bertindak sebagai koordinator persiapan. Sedangkan, pendanaan kegiatan yang berupa pembangunan, aktivasi, sampai penyelesaian, difasilitasi oleh swasta atau sponsor tanpa menggunakan biaya dari pemerintah Indonesia.

"Langkah ini adalah salah satu bentuk kerja sama pemerintah dan swasta untuk meningkatkan kinerja perdagangan Indonesia, termasuk citra bangsa di kancah internasional," terangnya. Enggar juga berharap pihak swasta lainnya dapat mengikuti langkah Astra untuk ikut serta mendukung eksistensi Indonesia di Expo 2020 Dubai.

Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk, Pongki Pamungkas mengatakan, "Dukungan kami merupakan wujud nyata kontribusi Astra untuk bangsa. Hal ini selaras dengan butir pertama Catur Dharma Astra, yakni menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara."

Perhelatan ini diharapkan menarik 25 juta pengunjung dan lebih dari 160 paviliun negara di Expo 2020 Dubai, yang akan menjadikannya salah satu perhelatan paling bergengsi di dunia. Sebelumnya Astra juga turut berpartisipasi dalam mendukung Indonesia di Expo 2010 di Shanghai, China dan Expo 2015 di Milan, Italia.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6661 seconds (0.1#10.140)