Inovasi, MNC Asset Management Luncurkan ETF MNC36 Likuid

Rabu, 29 Agustus 2018 - 15:15 WIB
Inovasi, MNC Asset Management Luncurkan ETF MNC36 Likuid
Inovasi, MNC Asset Management Luncurkan ETF MNC36 Likuid
A A A
JAKARTA - PT MNC Asset Management hari ini meluncurkan produk Exchange Traded Fund (ETF) yaitu ETF MNC36 Likuid. Peluncuran ETF MNC36 Likuid dilakukan bersamaan dengan pembukaan perdagangan saham.

Direktur Utama MNC Asset Management Frery Kojongian mengatakan, ETF MNC36 Likuid membuka kemudahan akses segala lapisan investor dalam melakukan jual dan beli reksa dana.

"Fleksibilitas investor lebih terbantu karena bisa diperdagangkan selama jam perdagangan bursa berlangsung. Kemudian dalam transparansinya harga mengikuti saat itu juga," kata Frery di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Adapun portofolio saham (underlying) pada ETF MNC 36 Likuid ini, merupakan saham-saham yang masuk dalam Indeks MNC36. Frery menuturkan, saham tersebut memiliki kinerja yang bahkan melampaui kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

Dengan peluncuran ini, MNC Asset Management menargetkan transaksi ETF MNC36 Likuid mencapai Rp100 miliar. "Kami berharap untuk bisa mencapai Rp100 miliar per tahun," kata Frery.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Penilaian Perusahaan BEI, I Gede Nyoman Yetna Setya mengungkapkan ETF MNC36 Likuid adalah ETF ke 20 yang dicatatkan di bursa. Nyoman juga mengatakan, saham yang tercatat pada Indeks MNC36 adalah saham yang aktif diperdagangkan di pasar.

"Kami minta MNC Asset Management menjaga governance dengan informasi yang disampaikan secara tepat waktu. Harapannya semoga banyak yang mengikuti menerbitkan ETF supaya para investor banyak pilihan produk," tandas Nyoman.

Sekadar informasi, saat ini MNC Asset Management memiliki berbagai produk untuk memenuhi kebutuhan investasi nasabah individu maupun institusi yaitu reksa dana.

Produk tersebut antara lain, produk reksa dana pasar uang yang terdiri dari MNC Dana Lancar dan MNC Dana Syariah Barokah, produk reksa dana pendapatan tetap yang terdiri dari MNC Dana Likuid, MNC Dana Syariah, MNC Dana Dollar, MNC Dana SBN.

Sementara produk reksa dana campuran yang terdiri dari MNC Dana Kombinasi, MNC Dana Kombinasi Icon, MNC Dana Kombinasi Konsumen, MNC Dana Syariah Kombinasi, produk reksa dana saham dan Indeks yang terdiri dari MNC Dana Ekuitas, MNC Dana Syariah Ekuitas, Indeks MNC36, dan produk Reksa Dana Terproteksi.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6243 seconds (0.1#10.140)