BKPM-HSBC Dorong Pembangunan Infrastruktur di Pertemuan IMF-Bank Dunia

Rabu, 03 Oktober 2018 - 13:12 WIB
BKPM-HSBC Dorong Pembangunan Infrastruktur di Pertemuan IMF-Bank Dunia
BKPM-HSBC Dorong Pembangunan Infrastruktur di Pertemuan IMF-Bank Dunia
A A A
JAKARTA - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bekerja sama dengan PT Bank HSBC Indonesia untuk menyelenggarakan Infrastructure Forum di Ayana Hotel & Resort, Jimbaran, Bali pada 11 Oktober mendatang.

Hal ini untuk mendorong peran serta pelaku usaha swasta dalam pengembangan sektor infrasturktur di Indonesia, yang bertujuan meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong mengatakan bahwa pemerintah fokus pada aspek pembiayaaan proyek infrastruktur tanpa bergantung pada APBN.

"Saatnya kita menerapkan strategi yang lebih kreatif dalam hal pembiayaan infrastruktur. Salah satunya yang bisa diterapkan melalui sekuritasasi aset-aset swasta. Dengan melepas aset-aset tersebut, pemilik perusahaan bisa mendapatkan cash dan membangun investasi baru," ujar Thomas Lembong di Jakarta, Rabu (3/10/2018).

Lanjunya, forum tersebut bisa memperkuat citra Indonesia sebagai negara tujuan investasi global dan mendorong sektor swasta. Apalagi, Indonesia memiliki potensi besar dalam berinvestasi.

"Kami berharap melalui infrastruktur forum ini memperkuat citra Indonesia sebagai negara tujuan investasi global dan mendorong sektor swasta untuk semakin berperan dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT HSBC Indonesia Sumit Dutta mengatakan sangat senang ikut berperan dalam forum ini. Apalagi pertemuan IMF-Bank Dunia menjadi suatu forum besar berskala Internasional.

"Sangat senang ikut berparitisapi dalam forum infrastruktur ini. Karena ini adalah acara ekonomi terbesar dan kelas Internasional. Ini kesempatan yang bagus dalam membangun infrastruktur," jelasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8405 seconds (0.1#10.140)