Memilih Aksesori yang Tepat untuk Ruangan

Rabu, 10 Oktober 2018 - 12:37 WIB
Memilih Aksesori yang Tepat untuk Ruangan
Memilih Aksesori yang Tepat untuk Ruangan
A A A
UNTUK menciptakan suasana ruang tamu yang nyaman dan cantik, Anda bisa menambah tampilannya dengan melengkapi dekorasi aksesori seperti lampu gantung.

Lampu gantung di ruang tamu tidak hanya berfungsi sebagai penerang ruangan tersebut, juga dapat menciptakan kesan elegan di dalam ruang tamu. Bahkan, dengan sinar cahaya yang tersamar dan hanya jatuh di sebagian ruang tamu, lampu gantung juga mampu memberikan kesan yang romantis di ruangan sekitarnya.

Arsitek Ade Lesmana menuturkan, pada dasarnya lampu gantung memang cocok untuk ditempatkan di setiap sudut ruangan di rumah. Tapi tentunya tidak boleh sembarangan saat memilih lampu gantung yang akan dipakai untuk menghiasi ruangan, lampu gantung untuk ruang tamu sebaiknya disesuaikan dengan luas atau ukuran ruang tamu.

Jika ruang penyambut tamu Anda tidak terlalu luas, sebaiknya pilih lampu gantung yang sederhana dan tidak terlalu besar. Dan jika ruang tamu tergolong luas, maka Anda boleh memilih lampu gantung yang cukup besar dengan model yang lebih rumit agar mampu memberikan kesan elegan.

“Besar lampu gantung untuk ruang tamu sebaiknya tidak lebih dari 20% sampai 30% dari seluruh luas ruangan. Selain itu, ketika akan memasang lampu gantung untuk ruang tamu, perhatikan juga ketinggian dari lampu gantung tersebut,” ucap Frida Melia, salah seorang pemilik toko lampu di Kemang.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4767 seconds (0.1#10.140)