Kampanye Cinta Produk Indonesia Terus Didorong ITPC Jeddah

Selasa, 16 Oktober 2018 - 22:33 WIB
Kampanye Cinta Produk Indonesia Terus Didorong ITPC Jeddah
Kampanye Cinta Produk Indonesia Terus Didorong ITPC Jeddah
A A A
JAKARTA - Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Jeddah dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah terus mendorong Kampanye Cinta Produk Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan pada 21 September 2018 di Balai Nusantara KJRI Jeddah, Arab Saudi.

"Kampanye Cinta Produk Indonesia dilakukan untuk mengajak masyarakat Indonesia yang tinggal di Arab Saudi agar tetap menggunakan produk Indonesia," ujar Konsul Jenderal RI M. Hery Saripudin lewat keterangan resmi di Jakarta, Selasa (16/10/2018).

Kepala ITPC Jeddah Gunawan menyampaikan, bahwa saat ini Indonesia banyak mengimpor produk minyak dan gas bumi (migas) dari Arab Saudi. Sedangkan yang diekspor antara lain produk-produk mobil Toyota, ban, kertas, pakaian, obat-obatan, makanan dan minuman (mamin), serta perikanan.

"Ekspor produk Indonesia harus terus dipromosikan. Untuk itu, sudah menjadi tugas seluruh masyarakat Indonesia yang ada di Arab Saudi agar menjadi Duta Promosi Indonesia," imbuh Gunawan.

Lanjut Gunawan pin melakukan edukasi kepada diri sendiri, keluarga, sahabat, kolega, atasan, dan hubungan dengan masyarakat Arab Saudi, serta untuk terus mempromosikan produk Indonesia baik secara langsung maupun tidak langsung.

"Sebagai contoh, pelajar dan mahasiswa dapat mempromosikan produk Indonesia melalui media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Hal ini tepat dilakukan oleh kaum milenial karena pada tahun 2018 diperkirakan jumlah pengguna internet di Arab Saudi melebihi 57%," jelasnya.

Sebagai informasi, Kampanye dihadiri lebih dari 400 warga negara Indonesia (WNI) yang terdiri atas tokoh masyarakat; dosen; mahasiswa; pegawai bank; organisasi masyarakat; asisten rumah tangga; importir produk Indonesia; serta para pekerja di Organization Islamic Cooperation, Islamic Development Bank, Perusahaan Abdul Latif Jamil Toyota, pabrik Indomie Pinehill, dan rumah sakit di wilayah Jeddah, Makkah, dan Madinah.

ITPC dan KJRI Jeddah, lanjut Hery, berkoordinasi dengan PF-Pensosbud melakukan pendekatan kepada pengusaha Arab Saudi yang akan melakukan misi pembelian ke Indonesia. Pendekatan dilakukan dengan memperkenalkan bahasa dan budaya Indonesia melalui program khusus yang menargetkan bahasa Indonesia menjadi bahasa yang dipakai saat berbisnis di Arab Saudi.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5521 seconds (0.1#10.140)