Sri Mulyani Janji Bakal Jaga Kredibilitas RAPBN 2019

Rabu, 17 Oktober 2018 - 19:23 WIB
Sri Mulyani Janji Bakal Jaga Kredibilitas RAPBN 2019
Sri Mulyani Janji Bakal Jaga Kredibilitas RAPBN 2019
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani akan menjaga kredibelitas Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara. Pasalnya APBN adalah alat untuk mencapai tujuan negara sehingga harus selalu dijaga kredibilitas dan akuntabilitasnya.

"Karena uang yang dikelola dalam APBN adalah uang milik rakyat yang dititipkan kepada negara. Oleh sebab itu, APBN harus kembali digunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat jadi harus dijaga kredibilitasnya," ujar Sri Mulyani dalam akun instagramnya di Jakarta, Rabu (17/10/2018).

Kata dia, semangat dari pemerintah bersama DPR adalah membuat APBN 2019 yang kredibel. Di satu sisi ada ambisi dan keinginan untuk tetap menjaga momentum perekonomian tapi di sisi lain juga mewadahi kebutuhan dari belanja negara maupun daerah.

Dalam suasana global dengan sentimen market yang masih sangat rentan, penting untuk tetap menjaga kehati-hatian terhadap pengelolaan APBN," jelasnya.

Dia memperkirakan defisit APBN pada akhir tahun bisa berada di kisaran 1,83% hingga 2,04% dari Produk Domestik Bruto (PDB). Defisit tersebut lebih rendah dari proyeksi sebelumnya sebesar 2,12% terhadap PDB.

"Untuk itu kami memperkirakan defisit APBN di bawah 2% hingga akhir tahun," jelasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6950 seconds (0.1#10.140)