Gelar Rapat Paripurna RAPBN 2021, Sri Mulyani Puji Kinerja DPR

Selasa, 01 September 2020 - 13:49 WIB
loading...
Gelar Rapat Paripurna RAPBN 2021, Sri Mulyani Puji Kinerja DPR
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. FOTO/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menggelar rapat sidang paripurna tentang jawaban pemerintah atas pemandangan umum fraksi-fraksi DPR RI terhadap Rancangan Undang-Undang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Tahun Anggaran 2021 . Dalam rapat tersebut, Menteri Keuangan Sri Mulyani terlihat memuji kinerja DPR.

"Belum lama ini, tepatnya tanggal 29 Agustus, DPR RI memasuki usia yang ke-75 tahun. Usia yang relatif panjang dalam menjaga kepercayaan masyarakat, mewakili aspirasi rakyat sebagai perwujudan demokrasi Indonesia yang bersih dan modern," ujar Sri, yang akrab disapa Ani, di gedung DPR RI di Jakarta, Selasa (1/9/2020).



Dia mengatakan, DPR sebagai mitra sekaligus pengawas Pemerintah dalam penyusunan regulasi dan pertanggungjawaban kinerja pemerintah, telah menjalin kolaborasi yang sangat baik. "Setiap kebijakan harus selalu mendapatkan penguatan kualitas yang merepresentasikan kepentingan rakyat," imbuhnya.



Menurut dia, kontrol DPR merupakan salah satu perwujudan demokrasi Pancasila merupakan amanah pendiri bangsa Indonesia. "Saya mengucapkan dirgahayu ke-75 untuk DPR RI. Terima kasih atas kerja keras dan dukungan yang baik selama ini. Saya berharap DPR RI menjadi semakin solid dalam mewujudkan parlemen yang modern, terbuka, menjadi rumah rakyat yang kredibel dan dipercaya untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita Indonesia Maju," pungkas Ani.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)