ESDM Luncurkan Peta Jabatan Bidang Ketenagalistrikan

Senin, 29 Oktober 2018 - 11:59 WIB
ESDM Luncurkan Peta Jabatan Bidang Ketenagalistrikan
ESDM Luncurkan Peta Jabatan Bidang Ketenagalistrikan
A A A
JAKARTA - Pemerintah dalam hal ini Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) hari ini menandatangani sekaligus meluncurkan Peta Jabatan bidang Ketenagalistrikan 2018. Penandatanganan ini dilakukan langsung oleh Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Andy Noorsaman Sommeng dan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian ESDM I GN Wiratmaja Puja.

Dalam sambutannya, Dirjen Ketenagalistrikan ESDM Andy Noorsaman Sommeng mengungkapkan bahwa peta jabatan ini menjadi penghubung antara ketersediaan SDM yang kompeten dengan kebutuhan SDM yang bekerja di infrastruktur ketenagalistrikan.

"Bersama ini telah kita saksikan penandatanganan dan launching peta jabatan bidang ketenagalistrikan. Diharapkan mampu menjadi penghubung antara ketersediaan SDM yang kompeten dengan kebutuhan SDM yang bekerja di infrastruktur ketenagalistrikan," katanya di Gedung Ditjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM di Jakarta, Senin (29/10/2018).

Sementara itu Kepala Badan Pengembangan SDM Kementerian ESDM I GN Wiratmaja Puja menambahkan, dengan diluncurkannya peta jabatan ini maka arah pengembangan SDM di sektor ketenagalistrikan menjadi lebih jelas. "Penandatangangan peta jabatan ini ibaratkan melengkapi dan menyempurnakan peta jabatan ketenagalistrikan. Arahnya lebih jelas," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8779 seconds (0.1#10.140)