alexametrics

Pembelian Unit Meikarta Melalui Kredit Disebut Hanya Rp1,9 Triliun

loading...
Pembelian Unit Meikarta Melalui Kredit Disebut Hanya Rp1,9 Triliun
Pembelian Unit Meikarta Melalui Kredit Disebut Hanya Rp1,9 Triliun
A+ A-
JAKARTA - Penyaluran kredit kepemilikan apartemen (KPA) untuk pembelian unit Meikarta disebut hanya sekitar Rp1,9 triliun. Angka ini disampaikan Ferry Thahir, selaku pemilik Ferry Thahir Agensi, sebuah agensi properti di Jakarta.

Ferry dapat menjelaskannya sebab Ia pernah menempati posisi President of Sales dan Chief Marketing Officer di Meikarta sampai Juni 2018. “Pencapaian itu ketika saya masih bekerja di Meikarta, yang pasti tidak sampai Rp2 triliun. Paling besar sekitar Rp1,9 triliun.” ujarnya di Jakarta, Senin (29/10/2018).

Diterangkan Ferry yang keluar dari Meikarta pada Juni 2018 untuk mendirikan agensi properti sendiri, juga mengungkapkan bahwa pemesanan yang memakai KPA pun tidak sampai 25% dari jumlah total pemesanan Meikarta.

Berdasarkan informasi pada laman aptmeikarta.com, terdapat 12 bank rekanan yang dapat digunakan oleh calon pembeli apartemen Meikarta untuk KPA, termasuk Nobu Bank, Ciptadana, Bank BJB, Maybank, KEB Hana, Bank Mualamat, dan CIMB Niaga.

Sementara itu sebelumnya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan, KPA mega proyek Meikarta yang sudah tersalurkan mencapai Rp8 triliun. Deputi Komisioner Pengawas Perbankan III OJK Slamet Edy Poernomo menjelaskan, nilai yang telah disalurkan kepada 12 bank tersebut hingga kini belum mengalami kredit macet.

"Portofolio kredit Meikarta Rp 8 triliun yang tersebar di 12 bank dan sejauh ini masih lancar. Karena kan masalahnya bukan debitur, tapi kasus Meikarta-nya," ujar Slamet Edy Poernomo.
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top