Sektor Ekonomi Kreatif Topang Perekonomian Pacitan Tumbuh 5,2%

Senin, 10 Desember 2018 - 22:07 WIB
Sektor Ekonomi Kreatif Topang Perekonomian Pacitan Tumbuh 5,2%
Sektor Ekonomi Kreatif Topang Perekonomian Pacitan Tumbuh 5,2%
A A A
JAKARTA - Pertumbuhan ekonomi kreatif telah mendorong laju ekonomi Kabupaten Pacitan dalam setahun terakhir yang mencapai 5,2%. Penopang tersebut dilengkapi dengan gencarnya membuka bazar usaha kecil dan menengah (UKM) di alun-alun kota pada rangkaian kegiatan Festival Wonderful Kota 1001 Goa Pacitan Paradise of Java.

“Semoga dengan pameran ini dapat menambah lapangan pekerjaan. Sehingga, mengurangi kemiskinan,” ujar Bupati Pacitan Indartato melalui keterangan resmi di Jakarta, Senin (10/12/2018).

Indartato menambahkan, kegiatan tersebut didukung oleh Kementerian Pariwisata ini dan diikuti 20 stand produk. Umumnya mereka para perajin dan pelaku UKM lokal. "Berbagai varian barang hasil produksi dipamerkan. Mulai dari makanan olahan, batik, maupun batu mulia," katanya.

Menurutnya perkembangan UKM ikut terdongkrak dengan kian menggeliatnya dunia pariwisata. Kini salah satu ikon yakni Pantai Klayar, Kecamatan Donorojo mampu memikat pengunjung.

“Setelah kunjungan Bapak SBY, banyak warga yang datang. Sampai saat ini tingkat kunjungannya masih diatas rata-rata destinasi wisata lain di Kabupaten Pacitan,” pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4647 seconds (0.1#10.140)