Kunjungan Kerja, Sri Mulyani Dapat Gelar Putri Papua

Selasa, 18 Desember 2018 - 20:49 WIB
Kunjungan Kerja, Sri Mulyani Dapat Gelar Putri Papua
Kunjungan Kerja, Sri Mulyani Dapat Gelar Putri Papua
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati, melakukan kunjungan kerja ke Jayapura, Papua pada Selasa (18/12) untuk meninjau perkembangan Papua dan jajaran Kementerian Keuangan yang ada di daerah tersebut.

Dalam kunjungan itu ada sesuatu yang menarik. Sri Mulyani mendapatkan gelar Putri Papua. Pemberian gelar Putri Papua sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada Menteri Keuangan.

"Saya sangat senang dinobatkan dengan gelar Wiwing Kaura yaitu perempuan bangsawan menjadi Putri Papua dari Suku Saireri. Gelar tersebut diberikan oleh Yan Numberi, anak adat Suku Saireri yang juga Administrator Kantor Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw Jayapura," ujar Sri Mulyani dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa (18/12/2018).

Menurut Sri Mulyani, kunjungan ke Papua memang sudah direncanakan. Untuk melihat lebih dekat kinerja Kementerian Keuangan dan Bea Cukai di wilayah Papua.

"Ini kunjungan kerja pertama kami ke Jayapura dan ke perbatasan Skouw. Sebenarnya sudah beberapa kali direncanakan. Bagi saya, bisa melihat perbatasan, terutama menengok seluruh jajaran dari Kementerian Keuangan, Bea Cukai dan aparat Perpajakan kita yang bekerja di perbatasan. Juga untuk melihat kantor di Jayapura, bertemu seluruh instansi vertikal kita (termasuk meninjau) Kanwil Perbendaharaan untuk menjalankan kegiatan tutup tahun anggaran 2018," tandasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7231 seconds (0.1#10.140)