Salurkan KUR, Askrindo Gandeng Nobu Bank

Kamis, 20 Desember 2018 - 22:13 WIB
Salurkan KUR, Askrindo Gandeng Nobu Bank
Salurkan KUR, Askrindo Gandeng Nobu Bank
A A A
JAKARTA - PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo dan PT Bank National Nobu Tbk atau Nobu Bank menandatangani Perjanjian Kerjasama dalam hal penjaminan kredit usaha rakyat dan pemanfaatan Teknologi Informasi (TI).

Direktur Operasional Ritel Askrindo, Anton Fadjar Siregar, menjelaskan Askrindo berharap dengan terjalinnya kerjasama dengan Nobu Bank, jangkauan dan kualitas penyaluran KUR dapat semakin lebih baik lagi.

"Melalui kerja sama dengan Nobu Bank, kami berharap dapat meningkatkan kualitas penyaluran KUR yang saat ini sudah baik, menjadi semakin baik lagi," ujarnya di Jakarta, Kamis (20/12/2018).

Melalui KUR, Anton menjelaskan, bisa membuat pertumbuhan ekonomi Indonesia meningkat dengan membangun semangat wirausaha di tengah masyarakat.

"Perekonomian masyarakat juga dapat menjadi semakin baik melalui usaha-usaha yang telah dibangun melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR)," pungkasnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, bahwa KUR berdampak positif terhadap perekonomian Indonesia. Pasalnya, KUR yang dijalankan pemerintah mampu meningkatkan usaha kecil masyarakat.

"KUR ini berdampak positif dan signifikan terhadap perkembangan ekonomi Indonesia. Pemerintahan Jokowi-JK itu mengambil langkah berani sejak 2016, menyalurkan KUR dengan subsidi bunga yang cukup tinggi. Saya dipemerintahan 23 tahun dan mengikuti perjalanan KUR dengan baik," ujar Menko Darmin di Jakarta.

Adapun penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan oleh Direktur Operasional Ritel Askrindo, Anton Fadjar Siregar dan Direktur Bisnis FI Nobu Bank, Winardi Darmansa, serta Juanita Amanda Luthan selaku Head of Consumer dari Nobu Bank.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8025 seconds (0.1#10.140)