Sri Mulyani Minta Jajarannya Tetap Profesional di Tahun Politik

Selasa, 22 Januari 2019 - 00:22 WIB
Sri Mulyani Minta Jajarannya Tetap Profesional di Tahun Politik
Sri Mulyani Minta Jajarannya Tetap Profesional di Tahun Politik
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, berpesan kepada para awak Kementerian Keuangan, terutama untuk Eselon I dan II, untuk bekerja secara profesional di tahun politik ini.

"Saya berpesan kepada Eselon I dan II Kemenkeu untuk bekerja dengan hati dalam menjalankan tugas dalam rangka memenuhi Janji Republik dan juga bekerja dengan semangat, karena ini akan menentukan hasil. Bekerja dengan hati, pikiran dan sikap yang penuh akan memberikan hasil yang berbeda dengan yang bekerja karena sekadar bekerja," pesan Sri Mulyani dalam acara bertajuk "Menjaga Janji Republik" di Aula Mezzanine Gedung Djuanda I Kemenkeu, Senin (21/1/2019).

Menurut Sri Mulyani, sikap profesional jajaran eselon I dan II Kemenkeu sangat penting dalam menjaga keuangan negara dan selaras dengan Janji Republik.

"Yang duduk disini adalah Eselon II yang merupakan top rank. Eselon I dan II yang membedakan adalah garis tangan. Tidak mungkin semua menjadi Eselon I meskipun secara kemampuan sama. Keputusan Anda mempengaruhi Indonesia. Saya ingin semua pejabat di Kemenkeu, bekerja dengan pikiran, hati, dan passion karena dapat menentukan hasil yang baik," tegasnya.

Sri Mulyani menginginkan agar para peserta Executive Gathering Kemenkeu selalu belajar agar mendapat perspektif dan dapat mengkombinasikan dengan pengalaman kerja yang telah dimiliki. Tantangan menjaga keuangan negara, pengeluaran dan belanja serta aset semakin tidak mudah.

"Pejabat Kemenkeu harus mampu menjalankan tugas dan menjadi role model masing-masing unit. Masing-masing Eselon II Kemenkeu bisa memimpin divisi hingga 1.000 orang. Setiap jiwa ini memiliki pengaruh lebih dari 1.000 orang. Apalagi Eselon I. Mereka pengaruhnya terhadap puluhan ribu. Yang Anda pikirkan dan yang Anda rasakan memengaruhi Indonesia," tambahnya.

Kemenkeu yuang berfungsi ebagai Bendahara Umum Negara tidak ada artinya tanpa kepercayaan dan kredibilitas. Karena itu, Sri Mulyani menginginkan jajaran Kemenkeu memperbaiki komitmen dan tata kelola serta kinerja yang profesional.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3812 seconds (0.1#10.140)