Rumah Mungil Nan Mewah Bakal Jadi Tren Hunian Milenial

Kamis, 24 Januari 2019 - 21:09 WIB
Rumah Mungil Nan Mewah Bakal Jadi Tren Hunian Milenial
Rumah Mungil Nan Mewah Bakal Jadi Tren Hunian Milenial
A A A
JAKARTA - Rumah mungil atau micro house nan mewah dinilai bakal jadi tren hunian bagi milenial di Indonesia. Keterbatasan lahan dan dana menjadi alasan utama potensi di tipe ini.

Country GM Rumah123.com, Ignatius Untung, mengatakan jenis micro house itu bisa menggantikan tren apartemen. Sebab penghuni bisa memiliki tanah sebagai aset.

"Micro house ini hanya istilah. Intinya rumah kecil bagi mereka yang punya keterbatasan uang dalam membeli. Dan ini akan jadi tren karena budaya kita, memiliki rumah yang ada tanahnya. Apartemen tidak punya tanah," ujarnya di Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Untung menjelaskan, luasan micro house dibawah 70 meter persegi. Beda dengan rumah kebanyakan, interior rumah mungil ini memiliki design dan perabotan mewah.

"Ada tipe 60, 50, 40, tapi tidak masuk kategori RSS (Rumah Sangat Sederhana). Secara kualitas bagus, secara ukuran bagus, tapi ukurannya kecil dan ini akan terjadi segera, dimana beberapa developer sudah masuk," katanya.

Adapun, lanjut Untung, developer optimistis pasar baru ini akan tumbuh dengan cepat di Indonesia. Sehingga pasar properti Tanah Air bisa kembali meriah.

"Banyak developer besar kalah sama yang kecil. Desainnya kalah, developer kecil bisa minimalis, tampilan itu penting," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5462 seconds (0.1#10.140)