OJK Dukung Proses Restrukturisasi Asuransi Jiwasraya

Selasa, 29 Januari 2019 - 14:47 WIB
OJK Dukung Proses Restrukturisasi Asuransi Jiwasraya
OJK Dukung Proses Restrukturisasi Asuransi Jiwasraya
A A A
JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan dukungannya atas proses restrukturisasi yang tengah dijalani PT Asuransi Jiwasraya (Persero).
Ketua OJK Wimboh Santoso mengatakan akan bekerja sama dengan Kementerian BUMN untuk menyehatkan keuangan Jiwasraya.

"Dapat kami sampaikan ini adalah terjadi mismatch iya, jangka pendek dan ini hal yang biasa di lembaga jasa keuangan. Untuk itu kami bersama kementerian BUMN bekerja sama untuk bagaimana mencari jalan keluarnya. Tapi yang sebenarnya yang lebih penting itu kita restruktur dengan insentif," ujar Wimboh di Jakarta, Selasa (29/1/2019).

Diketahui, dalam upaya penyehatan Jiwasraya, pemerintah bersama manajemen yang baru telah menyusun rencana strategis mulai dari sinergi BUMN hingga upaya peningkatan penjualan produk asuransi tradisional dan unitlink perusahaan.

Berkaitan dengan tanggung jawab terhadap nasabah produk JS Saving Plan, manajemen Jiwasraya yang baru telah menawarkan opsi perpanjangan masa polis (roll over) dengan kompensasi bunga 7% dibayar di muka.

Wimboh yakin, langkah-langlah restrukturisasi ini akan kembali menyehatkan Jiwasraya. "Untuk itu kami minta mismatch sementara saya rasa disiapkan dananya, tapi yang sebenarnya yang lebih penting itu kita restruktur dengan insentif sehingga nanti kita harapkan sebagian besar bisa diperpanjang sehingga nanti bisa terjaga," ujarnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4889 seconds (0.1#10.140)