Menteri Rini Ingin Bentuk Holding BUMN Penerbangan

Jum'at, 05 April 2019 - 19:39 WIB
Menteri Rini Ingin Bentuk Holding BUMN Penerbangan
Menteri Rini Ingin Bentuk Holding BUMN Penerbangan
A A A
TANGERANG - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengungkapkan, rencana untuk menggabungkan perusahaan pelat merah di sektor penerbangan. Pembentukan Holding BUMN Penerbangan tersebut diterangkan sejauh ini masih sebatas kajian secara menyeluruh.

"Sedang kita analisa membuat perusahaan holding yang membawahi AP I (PT Angkasa Pura I) dan AP II (PT Angkasa Pura II) dan transportasi lain seperti Garuda sendiri," ujar Menteri Rini di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (5/4/2019).

Sambung dia menerangkan, nantinya perusahaan yang akan dibentuk bakal membawahi PT Angkasa Pura I dan II serta PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA). Dimana perusahaan tersebut akan seperti PT Inalum, yang saat ini menjadi holding BUMN pertambangan.

Namun, Rini belum bisa memastikan kpan holding BUMN penerbangan itu akan dibentuk karena saat ini masih masuk proses kajian. “Kita ada Inalum. Nanti ada perusahaan holding company yang pegang AP I dan AP II. (Holding BUMN penerbangan) saat ini masih dalam tahap pengkajian,” kata Rini.

Rencana pembentukan perusahaan induk penerbangan ini sebagai upaya mendongkrak kinerja perusahaan. Rencana pembentukan Holding Penerbangan salah satunya dipercaya bakal meningkatkan kinerja sektor penerbangan.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5472 seconds (0.1#10.140)