Pemilu Berjalan Lancar, Sri Mulyani: Stabilitas Sektor Keuangan Terkendali

Rabu, 24 April 2019 - 00:27 WIB
Pemilu Berjalan Lancar, Sri Mulyani: Stabilitas Sektor Keuangan Terkendali
Pemilu Berjalan Lancar, Sri Mulyani: Stabilitas Sektor Keuangan Terkendali
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, stabilitas keuangan pasca pemilihan umum dan pemilihan presiden 2019 terkendali. Hal tersebut tidak terlepas dari pelaksanaan pemilu dan pilpres yang aman dan lancar.

Menurut Sri Mulyani, pelaksanan pemilu dan pilpres yang aman membuat kepercayaan publik meningkat. Bahkan tidak ada kekhawatiran sedikit pun dari masyarakat meskipun pasca pemilu.

"Kita dari KSSK menyampaikan bahwa pemilu yang berjalan aman ini memberikan kepercayaan publik terhadap perekonomian maupun stabilitas sektor keuangan," ujar Sri Mulyani di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu pun berharap jika situasi aman ini bisa berlanjut. Sehingga sistem keuangan pun terus stabil dan terjaga.

"Kita berharap situasi ini akan terus terpelihara," jelasnya.

Menanggapi friksi yang terjadi belakangan mengenai klaim kemenangan, menurut Sri Mulyani, merupakan sesuatu yang wajar. Dirinya pun meminta kepada masing-masing calon untuk mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan.

Jika ada yang tidak puas, dirinya meminta kepada calon tersebut untuk melaporkannya kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU). Jangan ada lagi saling klaim yang bisa menimbulkan perpecahan.

"Tentu sudah ada institusi dan hukum untuk bisa menampung perbedaan yang mungkin terjadi. Nmun kita berharap untuk ditetapkan hasil pemilu sesuai jadwal," jelasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8887 seconds (0.1#10.140)