TokoKarya Buka Toko Ritel Modern di Timika

Selasa, 30 April 2019 - 15:03 WIB
TokoKarya Buka Toko Ritel Modern di Timika
TokoKarya Buka Toko Ritel Modern di Timika
A A A
JAKARTA - TokoKarya, pemain baru toko ritel modern hadir memberikan pilihan baru bagi masyarakat Indonesia. Pembukaan perdana TokoKarya ritel berlangsung di Timika, Papua, awal pekan ini.

Pemilihan lokasi yang unik dan jauh dari pusat kota Jakarta ini sengaja dilakukan untuk memberikan warna baru dan pilihan belanja ritel toko modern di daerah Timur Indonesia. TokoKarya berharap kehadiran jaringannya dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat di Timur Indonesia.

"Kami hadir di Timika sebagai suatu langkah nyata TokoKarya untuk memberikan denyut perekonomian berbasis koperasi masyarakat dengan konsep modern dan apik. Dengan sistem IT yang mutakhir, pengelolaan toko yang rapih dan apik, kami berharap masyarakat di sini dapat rasakan hal yang lain dalam pengelolaan toko koperasi modern," ujar Direktur Operasi TokoKarya Nawan Basuki, dalam keterangan tertulis, Selasa (30/4/2019).

Nawan menambahkan, TokoKarya dalam operasionalnya bekerja sama dengan Goro dan Koperasi-Koperasi karyawan seperti Koperasi Karyawan Jayawijaya di daerah Timika, Papua.

Dengan konsep koperasi, para anggota koperasi dengan mudah dapat berbelanja menggunakan sistem kartu TokoKarya yang menjadi kartu anggota serta kartu debit belanja di gerai TokoKarya di seluruh Indonesia. Dengan limit Rp2 juta, diharapkan dapat cukup memberikan kenyamanan berbelanja para pelanggan.

"Para anggota dan masyarakat dapat dengan mudah berbelanja tanpa harus pusing sebab semua dana telah dikumpulkan di dalam kartu ini," kata Nawan.
TokoKarya adalah anak perusahaan Induk Koperasi Karyawan (Inkopkar) yang memiliki visi untuk membantu karyawan di level bawah dan buruh yang kesulitan untuk mendapatkan kebutuhan rumah tangga sehari-hari seperti kebutuhan sembako.

Keunikan TokoKarya adalah, perusahaan ini bergerak bersama masyarakat dengan menggunakan jaringan koperasi seluruh Indonesia. Toko Karya memiliki visi untuk membantu pemutakhiran sistem toko koperasi di seluruh Indonesia dengan menghadirkan konsep toko yang bersih, apik, modern tanpa melupakan fungsi koperasi bagi masyarakat banyak.

TokoKarya digawangi oleh Juarsa Omardikarta salah satu kampiun dalam pergerakan koperasi di Indonesia. Memasuki bulan Ramadhan , Toko Karya berharap dapat memberikan warna baru dan pilihan belanja murah bagi masyarakat khususnya para karyawan-karyawan yang tergabung dalam koperasi-koperasi yang tersebar di seluruh Indonesia.

TokoKarya mengharapkan mini market retail modern yang mereka bangun tidak mematikan pasar tradisional, namun justru bekerja sama dengan menghadirkan konsep koperasi dan ekonomi kemasyarakatan.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0197 seconds (0.1#10.140)