Generali Raih Premi Rp2,8 Triliun Sepanjang 2018

Jum'at, 03 Mei 2019 - 19:01 WIB
Generali Raih Premi Rp2,8 Triliun Sepanjang 2018
Generali Raih Premi Rp2,8 Triliun Sepanjang 2018
A A A
JAKARTA - PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) mencatat laba setelah pajak pada tahun 2018 sebesar Rp179,5 miliar. Selain pertumbuhan laba, Generali mencatatkan total perolehan premi bruto sebesar Rp2,8 triliun dengan total aset yang juga bertumbuh mencapai hampir Rp7 triliun.

"Pencapaian baik Generali di sepanjang tahun 2018 ini membuktikan komitmen Generali untuk terus tumbuh dan berinovasi memberikan perlindungan jiwa dan kesehatan terbaik bagi keluarga Indonesia," kata CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman di Jakarta, Jumat (3/5/2019).

Pertumbuhan Generali di tahun 2018 ini menurutnya didukung oleh penguatan bisnis melalui inovasi berkesinambungan baik dari sisi produk maupun layanan yang telah Perseroan hadirkan.

Meskipun persaingan industri asuransi jiwa saat ini sangat ketat, hal ini tidak menyurutkan ambisi Generali untuk terus bertumbuh. Melalui produk-produk inovatif yang mampu mengoptimalkan investasi dan rangkaian perlindungan kesehatan di tahun 2018, Generali terus fokus untuk menjawab kebutuhan nasabah dan melakukan differensiasi produk sebagai kunci sukses dan faktor pembeda di pasar asuransi.

Selain mencatatkan laba setelah pajak sebesar tiga kali lipat, Generali menutup tahun 2018 dengan pertumbuhan premi lanjutan sebesar 26%. Selain itu, dana kelolaan Generali sepanjang 5 tahun terakhir selalu menunjukkan pertumbuhan yang baik dengan rata-rata pertumbuhan sebesar 31% dengan dana kelolaan (unit link) sebesar Rp4,1 triliun pada tahun 2018.

"Dengan total perolehan premi bruto sebesar 2,8 Triliun pada tahun 2018 dan rasio solvabilitas berada di posisi 314% atau 2,6 kali lipat dibanding minimum 120% yang ditetapkan pemerintah," beber Edy.

Generali terus akan memperkuat jalur distribusi di segala lini, baik melalui bank rekanan (bancassurance), keagenan, maupun bisnis kumpulan. Adapun jalur keagenan masih memberikan kontribusi terbesar yakni sebesar 55%, bancassurance 32% dan bisnis kumpulan sebesar 13%. Perseroan juga mencatatkan pembayaran dana klaim kesehatan dan meninggal dunia sebesar Rp627 miliar,atau meningkat 16% dari tahun sebelumnya.

Pada tahun ini, perseroan terus berkomitmen untuk terus memberikan solusi terbaik untuk nasabah. Setelah kehadiran Generali I-Signature dengan layanan kesehatan DNA Journal untuk nasabah prioritas dan ROBO ARMS yang mampu mengendalikan otomatis unit link nasabah, Generali juga akan memperhatikan segmen anak muda milenial dengan menghadirkan produk Cemerlang.

Produk yang baru saja diluncurkan ini memberikan perlindungan asuransi lebih dari 1.000 kali premi bulanan apabila terjadi risiko dan menjamin 110% premi yang dibayarkan nasabah kembali di akhir masa pertanggungan.

"Di tengah kondisi yang sangat dinamis, fluktuatif dan tidak menentu saat ini, nasabah menginginkan kepastian perlindungan dari produk asuransi yang mereka miliki. Menjawab kebutuhan masyarakat tersebut, kami melahirkan ragam produk dan layanan yang mampu memberikan kepastian perlindungan kesehatan, jiwa dan finansial mereka," terang dia.

Produk ini sangat cocok untuk generasi milenial saat ini yang menginginkan asuransi dengan harga terjangkau dan kepastian proteksi. Melalui ragam produk dan fitur baru yang telah hadir dan akan disusul dengan produk dan fitur lainnya di semester kedua mendatang, Generali yakin nasabah akan mendapatkan alternatif solusi asuransi baru untuk perlindungan yang lebih pasti.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1453 seconds (0.1#10.140)