Crazy Rich Indonesian Diminta Jokowi Tanamkan Modal di KEK Mandalika

Rabu, 26 Juni 2019 - 11:34 WIB
Crazy Rich Indonesian Diminta Jokowi Tanamkan Modal di KEK Mandalika
Crazy Rich Indonesian Diminta Jokowi Tanamkan Modal di KEK Mandalika
A A A
JAKARTA - Para Crazy Rich Indonesian diajak oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menanamkan modalnya di kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika di NTB. Hal ini disampaikan saat mengundang para konglomerat ke Istana Negara, di antaranya Chairul Tanjung, Peter Sondakh, Hary Tanoesoedibjo, Eka Tjandra, Dato Sri Tahir, Muchtar Wijaya, Sulistyo dan Budi Hartono.

"Presiden mempromosikan Mandalika. Karena Mandalika sudah dipromosikan, sudah mulai dibangun. Intinya presiden menyatakan Mandalika is open for business untuk pengusaha besar dalam negeri," kata Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoer di kompleks kepresidenan, Jakarta.

Mendengar pernyataan Jokowi, para konglomerat yang hadir pun akan melakukan pembahasan lebih lanjut. "Nanti mereka akan kontak-kontak lagi. Tadi presiden minta pro aktif ke sana," ucap Abdulbar.

Sebagai informasi, Indonesia tengah digadang-gadang bakal menggelar perhelatan balapan MotoGP 2021 di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Dengan adanya penyelenggaraan MotoGP diharapkan kawasan tersebut semakin menjadi destinasi favorit untuk wisatawan mancanegara berwisata.

Berbagai pembangunan infrastruktur dasar untuk mendukung pagelaran tersebut pun dilakukan. Mulai dari pembangunan jalan akses dari dan ke bandara, pelebaran runway bandara, hingga perbaikan pelabuhan untuk cruise. Sementara ITDC sendiri, akan mulai membangun sirkuitnya bersama Vinci.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5668 seconds (0.1#10.140)