Jokowi Tugaskan Wamen PUPR Awasi Pembangunan Infrastruktur di Indonesia Timur

Jum'at, 25 Oktober 2019 - 20:31 WIB
Jokowi Tugaskan Wamen PUPR Awasi Pembangunan Infrastruktur di Indonesia Timur
Jokowi Tugaskan Wamen PUPR Awasi Pembangunan Infrastruktur di Indonesia Timur
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri (Wamen) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Wempi Wetipo mendapat tugas untuk mengawasi pembangunan infrastruktur di Indonesia Timur. Tugas ini disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mengumumkan wakil menteri Kabinet Indonesia Maju.

“Beliau pengalamannya, pernah jadi Bupati di Jayawijaya dua periode jadi tak diragukan lagi. Beliau akan menjadi Wakil Menteri PUPR terutama dalam pengawasan proyek infras truktur yang banyak sekali di Indonesia. Terutama di Indonesia bagian timur,” kata Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jumat (25/10/2019).

Sementara itu Wamen PUPR, Wempi Wetipo menyatakan siap saat diberikan tugas menjadi wamen PUPR. Dia mengatakan akan segera berkoordinasi dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

“Beliau (presiden) sampaikan bagaimana bisa mempercepat proses pembangunan infrastruktur di wilayah timur Indonesia. Saya akan berkoordinasi dengan pak Basuki sebagai menteri untuk bagaimana sinergi menjalankan program ini dengan baik. Jadi apa yang beliau tughaskan akan saya siap laksaanakan,” paparnya.

Terkait pembangunan tugas, mantan Bupati Jayawijaya ini akan ada di peraturan presiden (perpres). Dia mengatakan segala penjabaran terkait tugas wamen ada di perpres tersebut. “Jadi sambil menunggu ya kita sebagai wamen siap untuk pak menteri. Untuk program yang sudah ada atau belum terlaksananya di tahun kemarin,” tuturnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5146 seconds (0.1#10.140)