Cari Kerja? Perkebunan Nusantara Group Buka Rekrutmen bagi Milenial

Kamis, 31 Oktober 2019 - 09:15 WIB
Cari Kerja? Perkebunan Nusantara Group Buka Rekrutmen bagi Milenial
Cari Kerja? Perkebunan Nusantara Group Buka Rekrutmen bagi Milenial
A A A
JAKARTA - Perkebunan Nusantara membuka kesempatan bagi milenial lulusan sarjana di seluruh Indonesia untuk bergabung sebagai calon karyawan pimpinan (manajemen trainee) PTPN Grup. Rekrutmen ini diharapkan dapat masuk untuk mengisi level manajemen tengah yang akan melaksanakan fungsi manajemen dan mengelola sumber daya sesuai bidang masing-masing di unit kerja Perusahaan.

"Kami ingin membuka kesempatan seluas-luasnya bagi lulusan sarjana maupun D4 untuk berkarya bersama kami di Perkebunan Nusantara, nantinya para peserta yang lolos akan ditempatkan di wilayah Perkebunan Nusantara Grup sesuai dengan pilihan masing-masing peserta," ungkap Corporate Secretary Holding Perkebunan Nusantara Irwan Peranginangin, dalam keterangatertulisnya, Jumat (31/10/2019).

Tahapan seleksi terdiri dari lima tahap yaitu, tahap I seleksi administrasi, tahap II tes intelegensi, tahap III tes psikotes/kepribadian ,tes bidang tugas, tes kemampuan bahasa inggris dan wawancara psikologi, tahap IV wawancara bidang tugas, Focus Group Discussion dan BUMN Value Tes serta tahapan terakhir yaitu tes kesehatan dan wawancara direksi.

Untuk proses rekrutmen ini, Perkebunan Nusantara Group bekerja sama dengan PPM Manajemen sebagai konsultan independen. Registrasi proses rekrutmen ini telah dibuka secara online sejak 26 Oktober 2019 sampai 2 November 2019 pukul 23:59 melalui laman https://ppm-rekrutmen.com/ptpn. Syarat lainnya, usia peserta maksimal 28 tahun per 1 November 2019. Pada tahun ini terdapat enam PTPN yang membuka seleksi yaitu PTPN III (Persero), PTPN VI, PTPN VIII, PTPN X, PTPN XIII, PTPN XIV.

"Kami akan terus tumbuh dan berkembang dalam mengembangkan teknologi dan bisnis Perkebunan Nusantara di era 4.0 ini, untuk itu kami harus menggaet milenial terbaik bangsa untuk tumbuh, berkembang dan berkarya bersama kami di PT Perkebunan Nusantantara Group," ujar Irwan.

Dia menambahkan, proses rekruitmen 2019 ini diharapkan mendorong kinerja Perkebunan Nusantara Group selaku BUMN untuk terus meningkatkan dan mengembangkan bisnis. Hal ini juga merupakan wujud komitmen nyata Perkebunan Nusantara dalam mencari talenta terbaik bangsa.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6112 seconds (0.1#10.140)