SouthCity Siapkan Pemasaran Tahap II The Parc Apartment

Rabu, 04 Desember 2019 - 10:05 WIB
SouthCity Siapkan Pemasaran Tahap II The Parc Apartment
SouthCity Siapkan Pemasaran Tahap II The Parc Apartment
A A A
Setelah tertahan tahun ini, pasar properti nasional pada 2020 diprediksi akan lebih positif. Disinyalir pasar properti Indonesia tidak akan terpengaruh kondisi politik mengingat Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) usai. Pasar properti diperkirakan akan lebih bergairah dan menuju pemulihan secara umum pasar.

Meski masih dibayangi oleh ketidakpastian ekonomi global, sentiment positif dari permintaan hunian dalam beberapa periode terakhir sudah mulai terlihat. Managing Partner of Strategic Advisory Coldwell Banker Commercial (CBC), Tommy Bastamy, menyatakan bahwa pasar properti akan tumbuh positif.

Dia juga menyoroti pembentukan Kabinet Indonesia Maju di bawah kepemimpinan Joko Widodo-Ma'aruf Amin berpotensi membawa angin segar bagi properti domestik. "Tahun depan pertumbuhan sektor properti di sejumlah kota terus berkembang," ungkapnya. Melihat optimisme tersebut, pengembang SouthCity, PT Setiawan Dwi Tunggal (SouthCity) bersiap memasarkan apartemen The Parc Tahap II pada awal tahun mendatang.

Direktur SouthCity, Peony Tang mengatakan, pihaknya optimistis penjualan tahap kedua akan mendulang sukses seperti tahap pertama. “Pada tahap pertama, yaitu Tower Summer, saat ini sudah terjual 85%. Tahap kedua dengan prediksi pasar yang positif, kami optimistis akan sama larisnya,” ujar dia.

Peony mengatakan, pihaknya masih menyasar kaum milenial sebagai target pasar apartemen The Parc. Selain konsep coliving, kemudahan pembayaran juga menjadi salah satu upaya untuk menarik pembeli generasi milenial yang tengah mencari hunian dengan harga terjangkau, akses transportasi memadai, dan fasilitas lengkap serta modern. Bahkan, pihaknya menyediakan program cicilan mulai dari Rp88 ribu per hari.

“Cicilannya bahkan hampir sama dengan ongkos minum kopi di kafe, hunian seharga secangkir kopi,” kata Peony. Apartemen coliving pertama di Indonesia ini telah memasuki tahap pembangunan pada Juli lalu dan rencananya akan diserahterimakan pada kuartal kedua 2022. The Parc apartemen memiliki konsep coliving yang memungkinkan penghuninya saling bersosialisasi dan berkolaborasi.

Menurut Peony, beberapa fasilitas yang terdapat di The Parc apartemet berbeda dengan hunian lainnya. Salah satunya adalah fasilitas umum dengan luas hampir 1 hektare, lahan rekreasi, dan fasilitas coworking space dan Wi-Fi gratis.

The Parc partemen untuk tower pertama, yaitu Tower Summer menyediakan 3 tipe, yakni Studio (22,55 m2), 1 Bedroom (30,06-37,49 m2), dan 2 Bedroom (46,60 m2). Saat ini harganya dibanderol mulai dari Rp376 juta hingga Rp769 jutaan per unit. Tower Summer memiliki 391 unit ditargetkan akan habis di akhir tahun ini mengingat hingga saat ini penjualan telah mencapai 85%.

Sementara untuk tahap kedua, SouthCity menyediakan 445 unit apartemen yang akan mulai dipasarkan awal tahun mendatang. The Parc merupakan apartemen pertama di Kawasan Superblock SouthCity area yang dikembangkan oleh SouthCity.

Kawasan pembangunan terpadu seluas 57 hektare ini terdiri dari kawasan baru perumahan landed house Fortunia Residences, residensial apartemen, area ritel, komersial, pusat perbelanjaan mal, perkantoran, dan perhotelan di Pondok Cabe, Tangerang Selatan.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8247 seconds (0.1#10.140)