alexametrics

BCA Resmi Jadi Pemegang Saham Pengendali Rabobank Indonesia

loading...
A+ A-
JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengakuisisi saham PT Bank Rabobank International Indonesia (Rabobank Indonesia) dari Grup Rabobank. Transaksi ini mengikuti rencana Grup Rabobank untuk menghentikan operasional di Indonesia sejalan dengan perubahan pada strategi global grup.

Akuisisi ini ditandai dengan penandatangan perjanjian jual beli bersyarat (Conditional Sale and Purchase Agreement atau CSPA) antara kedua pihak pada 11 Desember 2019, yang tunduk pada persetujuan OJK.

“Fokus utama kami adalah untuk selalu memastikan proses transisi dapat berjalan sebaik mungkin bagi semua pihak, khususnya para nasabah dan seluruh karyawan kami selama proses penghentian operasional," ujar Wakil Presiden Direktur Rabobank Indonesia Soemenggrie Jongkamto di Jakarta, Kamis (12/12/2019).



Dia melanjutkan, seiring dengan berjalannya proses tersebut, para pemegang saham Rabobank Indonesia dihampiri oleh beberapa pihak yang tertarik dan pada akhirnya mencapai persetujuan dengan BCA. "Kami juga percaya hadirnya BCA akan semakin mendukung proses transisi yang baik bagi semua pihak," jelasnya.

Meski menghentikan operasional di Indonesia, Grup Rabobank tetap berkomitmen terhadap sektor pangan dan agrobisnis di Indonesia dan akan terus melayani nasabah wholesale Indonesia melalui cabang-cabang Rabobank di luar negeri, serta terus mendukung sektor agrobisnis di Indonesia melalui Rabo Foundation.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top