Usai Angkut 243 WNI, Ini 8 Langkah Pembersihan Batik Air dari Virus Corona

loading...
Usai Angkut 243 WNI, Ini 8 Langkah Pembersihan Batik Air dari Virus Corona
Usai Angkut 243 WNI, Ini 8 Langkah Pembersihan Batik Air dari Virus Corona
JAKARTA - Sebanyak 243 warga negara Indonesia (WNI) telah tiba dengan selamat di Tanah Air usai dievakuasi menggunakan maskapai penerbangan Batik Air dari Wuhan, China, sehubungan merebaknya wabah virus corona.

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pun mengawasi pelaksanaan mitigasi pesawat yang telah kembali di Indonesia setelah melakukan misi kemanusian tersebut.

"Kami akan mengawasi proses mitigasi pesawat agar bersih dari kuman virus corona," jelas Direktur Jenderal Perhubungan Udara Novie Riyanto di Jakarta, Minggu (2/2/2020).

Novie juga menyampaikan bahwa bila semua prosedur dilaksanakan dengan baik maka diharapkan pesawat sudah dianggap bebas dari virus corona.



"Dan setelah pesawat dinyatakan bebas dari virus corona oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan, barulah pesawat ditarik ke hanggar untuk dilakukan perawatan lebih lanjut," ungkapnya.

Kemenhub akan terus bekerja sama dengan seluruh pihak terkait untuk memastikan bahwa proses evakuasi berjalan dengan baik dan terus memastikan penerbangan yang selamat, aman dan nyaman.

Berikut 8 langkah mitigasi dalam membersihkan maskapai Batik Air tersebut sesuai prosedur yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan:



1. Pesawat diparkir pada area yang berjauhan dengan pesawat yang lain (isolated area)
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top