Wamen Jhon Wempi Tinjau Pembangunan Infrastruktur di Tambrauw

Kamis, 13 Februari 2020 - 02:15 WIB
Wamen Jhon Wempi Tinjau Pembangunan Infrastruktur di Tambrauw
Wamen Jhon Wempi Tinjau Pembangunan Infrastruktur di Tambrauw
A A A
FEF - Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jhon Wempi Wetipo, meninjau kemajuan sejumlah pembangunan infrastruktur di Kabupaten Tambrauw, Provinsi Papua Barat, Rabu (12/2/2020).

Wamen PUPR Jhon Wempi Wetipo didampingi Bupati Tambrauw Gabriel Asem, Komandan Korem 181/PVT Sorong Brigjen TNI Yulius Selvanus, dan para kepala Balai di lingkungan Kementrian PUPR Wilayah Papua Barat, meresmikan empat sekolah dasar yang dibangun Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Papua Barat.

Selain itu, meletakkan batu pertama pembangunan rumah dinas Bupati, Wali Bupati, rumah susun, dan rumah tinggal bagi aparatur sipil negara pemerintah Kabupaten Tambrauw.

Wamen juga meninjau pembangunan sejumlah ruas jalan dan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Distrik Fef, ibu kota Kabupaten Tambrauw.

Jhon Wempi Wetipo mengatakan, Kementerian PUPR berkomitmen membangun infrastruktur jalan, jembatan, air bersih, dan perumahan rakyat di wilayah terdepan dan terluar sebagaimana instruksi Presiden.

Karena itu, kata Wamen, kunjungan di Fef, ibu kota kabupaten Tambrauw yang baru tersebut, bertujuan melihat apa yang dapat dilakukan oleh Kementerian PUPR untuk kemajuan infrastruktur kabupaten itu.

Menurut dia, Kementerian PUPR telah melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah susun dan rumah tinggal bagi aparatur sipil negara pemerintah Kabupaten Tambrauw.

"Kunjungan ini pula untuk mengumpulkan data-data guna penyelesaian pembangunan jalan Trans Papua Barat agar daerah-daerah provinsi tersebut terkoneksi," ujarnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4202 seconds (0.1#10.140)