BKPM Siap Sambut Investasi dari Belanda

Kamis, 20 Februari 2020 - 10:20 WIB
BKPM Siap Sambut Investasi dari Belanda
BKPM Siap Sambut Investasi dari Belanda
A A A
JAKARTA - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) siap menyambut sekitar 100 pengusaha besar dari Belanda yang berencana berinvestasi di Indonesia.

Rencananya, para pengusaha dari Belanda akan ke Indonesia pada tanggal 10-13 Maret 2020 pada saat kunjungan kenegaraan Raja Willem-Alexander dan Ratu Máxima.

Plt Deputi Pengembangan Iklim Penanaman Modal BKPM Yuliot mengatakan, sejauh ini pemerintah masih membahas komitmen investasi yang akan ditandatangani antara Indonesia dan Belanda termasuk perkiraan nilai investasinya.

"Kedatangan Kerajaan Belanda ini mereka membawa lebih 100 pengusaha besar Belanda. Ada beberapa event dan komitmen investasi baru yang akan ditandatangani dalam MoU. Ini masih dibahas delegasi yang dikoordinasikan oleh Dubes Belanda di Jakarta dengan BKPM," ujarnya di Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Dia melanjutkan, beberapa sektor yang disasar untuk investasi antara lain industri makanan dan minuman, energi, hingga riset. "BKPM siap mengalokasikan waktu untuk penandatanganan nota kesepahaman. Memang belum bisa estimasi sekarang nilai investasinya. Itu karena yang didorong adalah investasi besar," jelasnya.

Berdasarkan data BKPM, realisasi investasi Belanda di Indonesia hingga Desember 2019 sebesar USD2,56 miliar atau berkontribusi sebesar 9,2% melalui 1.345 proyek terhadap total investasi.
(ind)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5221 seconds (0.1#10.140)