Investasi dari China Lesu, Sri Mulyani Ajak Arab Saudi Investasi di Indonesia

Senin, 24 Februari 2020 - 09:51 WIB
Investasi dari China Lesu, Sri Mulyani Ajak Arab Saudi Investasi di Indonesia
Investasi dari China Lesu, Sri Mulyani Ajak Arab Saudi Investasi di Indonesia
A A A
JAKARTA - Wabah virus corona telah mengguncang perekonomian China. Alhasil investasi dari China pun mengalami penurunan. Begitu pula dengan investasi dari Amerika Serikat ke Indonesia. Untuk Jepang, investasi dari negara Kaisar Naruhito itu relatif stabil.

Pemerintah pun terus mendorong peningkatan investasi dari banyak negara untuk masuk ke Indonesia, salah satunya Arab Saudi. Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, lantas mengajak Arab Saudi untuk meningkatkan investasi mereka di Indonesia.

Sri Mulyani menawarkan proyek investasi dalam kerangka Sovereign Wealth Fund (SWF) ke Arab Saudi. "Investasi Arab Saudi dapat juga disalurkan melalui Sovereign Wealth Fund (SWF) yang saat ini sedang dibentuk oleh Indonesia untuk penyediaan pembiayaan bagi pembangunan ibu kota negara baru di Kalimatan Timur dan atau proyek di Aceh," ujar Menkeu dalam keterangan resmi, Senin (24/2/2020).

SWF akan dibentuk sebagai badan penyatuan dana investasi untuk mengelola investasi langsung yang bertujuan memberikan dampak yang lebih besar bagi perekonomian Indonesia melalui investasi domestik.

Sri Mulyani menambahkan dalam upaya penguatan kerjasama bilateral Indonesia-Arab Saudi sektor pariwisata merupakan sektor potensial yang dapat diperkuat bagi kedua negara.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7489 seconds (0.1#10.140)