Insentif Maskapai Demi Diskon Tiket Masih Tahap Kalkulasi

Senin, 24 Februari 2020 - 15:44 WIB
Insentif Maskapai Demi Diskon Tiket Masih Tahap Kalkulasi
Insentif Maskapai Demi Diskon Tiket Masih Tahap Kalkulasi
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati mengatakan, rencana pemberian insentif maskapai masih akan dibicarakan lebih lanjut di Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.

"Intinya Kementerian Keuangan (Kemenkeu) bersama regulator prinsipnya setuju, sementara soal angkanya masih dikalkulasi, termasuk teknisnya seperti apa. Ini masih dibahas terus dan belum putus," ungkap Adita yang juga staf khusus Menteri Perhubungan Bidang komunikasi di kantor Kemenhub, Jakarta, Senin (24/2/2020).

Dia menyebutkan, pembicaraan bersama maskapai terus dilakukan. "Pada intinya regulator Kemenhub terutama di Direktorat Udara sangat aware dengan hal ini," ungkapnya.

Dia menambahkan, soal insentif akan dipastikan pemerintah lebih lanjut baik dari pajak maupun PNBP. "Yang jelas kita berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait seperti otoritas bandara, Angkasa Pura, Airnav dan sebagainya, termasuk B to B," pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam rangka mendongkrak sektor pariwisata di dalam negeri tetap bergairah akibat dampak virus corona, pemerintah mempertimbangkan insentif ke maskapai.

Insentif diberikan dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan sektor pariwisata akibat prediksi menurunnya kedatangan wisatawan asing, terutama wisatawan dari China.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6296 seconds (0.1#10.140)