Menkeu Belum Siapkan Anggaran Tambahan Terkait Infeksi Corona

Senin, 02 Maret 2020 - 23:07 WIB
Menkeu Belum Siapkan Anggaran Tambahan Terkait Infeksi Corona
Menkeu Belum Siapkan Anggaran Tambahan Terkait Infeksi Corona
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo pada Senin ini, mengumumkan dua warga negara Indonesia yang positif terinfeksi virus corona. Meski demikian, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan pemerintah belum ada rencana mengeluarkan anggaran tambahan untuk pasien yang positif virus corona.

Menkeu mengatakan anggaran ini harus berdiskusi dahulu dengan Kementerian Kesehatan. "Kami akan berkoordinasi dan mendengar dari pak Menteri Kesehatan, soal anggaran yang dibutuhkan. Saat ini mereka sudah memiliki anggaran. Soal anggaran tambahan, nanti kita lihat," terang Sri Mulyani di Jakarta, Senin (2/3/2020).

Sri Mulyani menerangkan saat ini fokus pemerintah ialah bagaimana meminimalisir penyebaran virus corona di Indonesia.

"Ini semuanya dalam ranah Menteri Kesehatan. Jadi bagaimana bapak Menkes melakukan langkah-langkah seperti identifikasi, deteksi, dan mencegah penyebarannya," jelasnya.

Sebelumnya, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto memberikan instruksi khusus ke para pedagang serta pelaku pasar untuk terus melakukan antisipasi produksi, terkait panic buying di masyarakat akibat kasus virus corona di Indonesia.

"Jadi nanti kita antisipasi, stoknya harus cukup. Yang produksi kita suruh tingkatkan, memang mereka sedang proses memproduksi lebih banyak dari sebelumnya," jelasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6520 seconds (0.1#10.140)