alexametrics

ASPI dan Bank Indonesia Dorong Peningkatkan Transaksi Secara Online

loading...
A+ A-
JAKARTA - Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI), organisasi nirlaba yang didirikan atas prakarsa Bank Indonesia menyelenggarakan Executive Annual Gathering 2020 bertemakan "Membangun Sistem Pembayaran Digital Nasional Yang Terpercaya dan Inklusif".

Acara ini dilaksanakan guna merealisasikan visi dan misi bersama Bank Indonesia dan ASPI untuk mendukung sistem pembayaran nasional di era digital. Berbagai merchant dan servis e-wallet ikut serta untuk dalam acara ini salah satunya, ShopeePay.

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengatakan pihaknya mendukung penerapan transaksi secara online atau menggunakan QR Indonesian Standard (QRIS).



"Saya mengharapkan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia untuk dapat mendukung sebagai mitra strategis program-program seperti QR Indonesian Standard (QRIS) dan Open Banking melalui berbagai kelompok kerja yang dibuat bersama antara BI dan ASPI," ujar Perry di Jakarta, Senin (2/3/2020).

Ketua Umum Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia, Anggoro Eko Cahyo, mengatakan pihaknya terus berusaha menjembatani pelaku sistem pembayaram di Indonesia dalam mewujudkan industri sistem pembayaran yang lebih efisien.

"Kami melihat antusiasme yang tinggi dari para partisipan kegiatan ini yang merupakan bagian dari agenda besar yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi mengenai inklusi digital financial. Dengan adanya koordinasi tahunan ini, semoga ekonomi digital Indonesia akan semakin tumbuh lebih besar sesuai yang dicita-citakan," ujar Eko.

Dalam hal ini ShopeePay merupakan fitur layanan dompet dan uang elektronik yang dapat digunakan sebagai metode pembayaran online di platform Shopee, pembayaran langsung di merchant ShopeePay dan untuk menampung pengembalian dana.

Tak berhenti disitu, berbagai inovasi dan cara dilakukan oleh ShopeePay untuk memenuhi kebutuhan pengguna dan memperluas akses pembayaran untuk memberikan keamanan, kemudahan, dan kecepatan. ShopeePay juga mendukung implementasi penggunaan QRIS pada transaksi non-tunai.

Marketing Manager ShopeePay, Cindy Candiawan, mengatakan ShopeePay merupakan bentuk dedikasi kami untuk menyediakan e-wallet yang terpercaya, efisien, nyaman, dan mudah untuk digunakan.

"Harapan kami dengan adanya kontribusi ShopeePay dalam Executive Annual Gathering ini bersama ASPI, kami dapat semakin meningkatkan sinergi serta memberikan pengalaman pembayaran yang lebih terintegrasi dan memudahkan para pengguna kapanpun dan dimanapun," jelasnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top