Karyawan CIMB Positif Corona, Ini Pernyataan Manajemen

Senin, 16 Maret 2020 - 11:19 WIB
Karyawan CIMB Positif Corona, Ini Pernyataan Manajemen
Karyawan CIMB Positif Corona, Ini Pernyataan Manajemen
A A A
JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menyampaikan bahwa 1 orang karyawan telah dinyatakan positif virus corona (Covid-19). "Kami bersyukur saat ini karyawan tersebut dalam kondisi stabil dan sudah ditangani dengan baik di salah satu Rumah Sakit yang dirujuk oleh Pemerintah," ujar Head of Marketing, Brand, and Communications PT Bank CIMB Niaga Tbk, Toni Darusman di Jakarta, Senin (16/3/2020).

Dia melanjutkan, karyawan tersebut adalah karyawan yang bekerja di back office di Griya Niaga 1 Bintaro dan tidak berinteraksi langsung dengan nasabah. Terakhir masuk kerja tanggal 28 Februari 2020 sebelum mengalami gejala sakit. Selanjutnya pada 2 Maret 2020, yang bersangkutan mulai dirawat di rumah sakit, sampai akhirnya dinyatakan positif Covid-19 pada Minggu 15 Maret 2020.

"Kami telah memberlakukan protokol serta upaya-upaya preventif. Hal ini untuk memastikan keselamatan karyawan dan nasabah setia kami sebagai prioritas utama perusahaan," ungkap Toni.

Berbagai langkah antisipasi dan upaya cepat untuk mencegah kemungkinan penyebaran virus Corona telah di lakukan. Diantaranya, disinfektasi kantor-kantor CIMB Niaga dan akan terus meningkatkan frekuensi pembersihan dan sanitasi.

Menurut Toni, pengaturan sistem kerja terpisah untuk unit kerja kritikal telah diterapkan secara lancar dan berlanjut ke unit non kritikal. CIMB Niaga juga sudah menerapkan protokol pengecekan suhu tubuh di jaringan kantor dan cabang CIMB Niaga, serta menyediakan hand sanitizer di lingkungan kerja dan kantor cabang untuk kenyamanan dan kesehatan nasabah dan karyawan.

"Selain itu, secara rutin kami melakukan imbauan kepada karyawan untuk terus memperhatikan dan menjaga kondisi kesehatan diri dan keluarga dengan baik, sering mencuci tangan, memakai masker bila sakit flu atau batuk serta segera ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut," beber Toni.

Sebagai langkah lanjutan, CIMB Niaga juga sedang mengkaji secara seksama penerapan bekerja dari rumah (work from home) untuk unit-unit tertentu.

Operasional CIMB Niaga dan layanan kepada nasabah tetap berjalan dengan melakukan penyesuaian. CIMB Niaga juga memiliki layanan perbankan digital sebagai alternatif solusi kepada nasabah untuk mengurangi kontak secara langsung, karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6117 seconds (0.1#10.140)