BKPM Andalkan BUMN Saat Investasi Loyo Terjangkit Corona

Senin, 30 Maret 2020 - 20:50 WIB
BKPM Andalkan BUMN Saat Investasi Loyo Terjangkit Corona
BKPM Andalkan BUMN Saat Investasi Loyo Terjangkit Corona
A A A
JAKARTA - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengandalkan investasi dari dalam negeri di tengah pandemi corona atau Covid-19. Salah satunya melalui Badan Usaha Milik Negara (BUMN), karena itu segala bentuk proses perizinan investasi akan dibantu dan dipermudah.

"Agar performa kita tidak terlalu jeblok, kita andalkan investasi dalam negeri, salah satu pilarnya BUMN," ujar Kepala BKPM Bahlil Lahadalia di Jakarta, Senin (30/3/2020).

Karena itu, Bahlil meminta kepada seluruh jajaran direksi BUMN untuk segera melaporkan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) ke BKPM. Jika menemui kendala, dia mengaku siap mengirimkan tim untuk membantu direksi dalam pengisian LKPM.

"Karena itu mohon bapak ibu sampaikan LKPM ke BKPM. Kalau ada masalah kami siap utus tim kami untuk asistensi pengisiannya," jelasnya.

Lebih lanjut Ia juga terus menyakinkan investor untuk bertahan di Indonesia. Pasalnya penyebaran Covid-19 tidak hanya terjadi di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia. "Saya ingin mengatakan BKPM mengawal dan mengurus investasi PMA (Penanaman Modal Asing) dan PMDN di luar pasar keuangan," ungkap Bahlil.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6049 seconds (0.1#10.140)