alexametrics

Permudah Akses Data, KKP Luncurkan Aplikasi Statistik Kelautan dan Perikanan

loading...
A+ A-
JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) meluncurkan aplikasi Statistik KKP Mobile. Inovasi ini untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada pelaku dunia usaha di bidang sumber daya laut dan perikanan, pemerintah daerah, dan internal kementerian sendiri.

Aplikasi Statistik KKP Mobile ini sudah bisa diakses dan diunduh sejak pertengahan Maret lalu. Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal KKP Antam Novambar mengungkapkan aplikasi ini memiliki tiga fitur yang berisi informasi mengenai kelautan dan perikanan di Indonesia.

Fitur-fitur itu, antara lain, menyajikan informasi dalam bentuk grafis tentang program andalan dari kementerian yang dipimpin Edhy Prabowo itu.



Ada juga fitur yang berisikan buku digital tentang informasi terkini. "Juga dilengkapi dengan tabel yang berisikan penyajian seputar data kelautan dan perikanan terkini dalam bentuk tabular. Tabel ini dapat diunduh dalam bentuk spreadsheet oleh pengguna," ujar Antam, mantan Wakil Kepala Bareskrim Polri, Jumat (3/4/2020).

Sebagai bentuk transparansi, menurut Antam, pada halaman utama aplikasi akan menyajikan data mengenai indikator kinerja utama (IKU) kementerian yang terkini. Kehadiran aplikasi ini diharapkan dapat memperlancar dan mempercepat aliran informasi dari kementerian kepada seluruh stakeholder.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top