Permudah Akses Data, KKP Luncurkan Aplikasi Statistik Kelautan dan Perikanan

Jum'at, 03 April 2020 - 23:54 WIB
Permudah Akses Data, KKP Luncurkan Aplikasi Statistik Kelautan dan Perikanan
Permudah Akses Data, KKP Luncurkan Aplikasi Statistik Kelautan dan Perikanan
A A A
JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) meluncurkan aplikasi Statistik KKP Mobile. Inovasi ini untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada pelaku dunia usaha di bidang sumber daya laut dan perikanan, pemerintah daerah, dan internal kementerian sendiri.

Aplikasi Statistik KKP Mobile ini sudah bisa diakses dan diunduh sejak pertengahan Maret lalu. Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal KKP Antam Novambar mengungkapkan aplikasi ini memiliki tiga fitur yang berisi informasi mengenai kelautan dan perikanan di Indonesia.

Fitur-fitur itu, antara lain, menyajikan informasi dalam bentuk grafis tentang program andalan dari kementerian yang dipimpin Edhy Prabowo itu.

Ada juga fitur yang berisikan buku digital tentang informasi terkini. "Juga dilengkapi dengan tabel yang berisikan penyajian seputar data kelautan dan perikanan terkini dalam bentuk tabular. Tabel ini dapat diunduh dalam bentuk spreadsheet oleh pengguna," ujar Antam, mantan Wakil Kepala Bareskrim Polri, Jumat (3/4/2020).

Sebagai bentuk transparansi, menurut Antam, pada halaman utama aplikasi akan menyajikan data mengenai indikator kinerja utama (IKU) kementerian yang terkini. Kehadiran aplikasi ini diharapkan dapat memperlancar dan mempercepat aliran informasi dari kementerian kepada seluruh stakeholder.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5726 seconds (0.1#10.140)