BBM naik, saatnya berdayakan energi alternatif

Kamis, 08 Maret 2012 - 11:39 WIB
BBM naik, saatnya berdayakan energi alternatif
BBM naik, saatnya berdayakan energi alternatif
A A A
Sindonews.com - Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf mengatakan, kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) sebenarnya menjadi peluang untuk beralih ke energi dan sarana alternatif.

"Kenaikan BBM buka peluang bagi kita untuk siapkan sarana dan energi alternatif. Bagi pemerintah, ya kesempatan untuk membuat transportasi umum yang lebih memadai," ungkap Dede, di Bandung, Rabu (7/3/2012).

Politikus dengan latar belakang aktor film laga ini menjelaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat akan menyiapkan moda transportasi massal yang murah seperti kereta api, busway, dan monorel. Sehingga, beban masyarakat berkurang akibat kenaikan BBM. Mereka jadi beralih kepada transportasi massal yang murah.

"Jadi kenaikan BBM picu tumbuh kembangkan transportasi alternatif. Sebab, mungkin saja BBM bukan hanya naik tahun ini saja. Apalagi harga minyak dunia sudah tinggi sekali, sedangkan kita belum siap model alternatif," paparnya.

Dede sendiri mengakui, dirinya tengah mendorong energi alternatif bioetanol. "Jadi dari BBM beralih ke energi alternatif seperti bioetanol. Saya sendiri tengah mendorong ke sana," ujarnya. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6360 seconds (0.1#10.140)