Kerugian Merpati Airlines Rp2 miliar/hari

Senin, 14 Mei 2012 - 12:09 WIB
Kerugian Merpati Airlines Rp2 miliar/hari
Kerugian Merpati Airlines Rp2 miliar/hari
A A A


Sindonews.com - Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku digantinya direktur utama Merpati karena perusahaan pelat merah tersebut masih terus merugi. Bahkan dalam satu hari, Merpati Airlines rugi sampai Rp2 miliar per hari.

"Agar Merpati lebih cepat keluar dari kesulitan besar. Saat ini, Merpati masih rugi hampir Rp2 miliar per hari," ujar Dahlan dalam pesan singkatnya kepada Okezone, Senin (14/5/2012).

Meskipun masih rugi, mantan Direktur Utama PT PLN ini bukannya tidak menghargai kinerja Sardjono Djony sebagai Direktur Utama yang diganti. Dahlan justru memujinya. "Dirut yang lama orangnya sangat baik, bahkan terlalu baik," lanjut Dahlan.

Sebelumnya, santer terdengar kabar Menteri BUMN Dahlan Iskan mencopot jabatan Dirut Merpati yang sebelumnya dipegang Sardjono Djony menjadi Rudi Setyopurnomo yang sebelumnya menjabat Komisaris Utama. Rencana sertijab dikabarkan akan dilakukan hari ini di Kementerian BUMN, tetapi ketika dikonfirmasi, pihak BUMN belum menjawab.

Direktur Utama Merpati Nusantara Airlines Sardjono Jhony dikabarkan akan diganti oleh Komisaris Utamanya Rudi Setyopurnomo. Hal tersebut dibenarkan oleh SVP Corporate Planning Merpati Nusantara Erry Wardhana. Dia mengatakan sudah ada surat penggantian Direktur Utama tersebut, dan serah terima jabatan akan dilakukan di Kementrian BUMN.

"Surat penggantiannya sudah ada, dan kami sangat menyangkanya karena dilakukan mendadak, sehingga tongkat estafet kepemimpinan tidak berjalan mulus,” ucap Erry, kemarin.

Diceritakannya, Rudi merupakan alumni Institut Teknologi Bandung (ITB), sama seperti Deputi Menneg BUMN Sumaryanto Widayatin yang juga sebagai ketua ikatan alumninya. Rudi juga baru 1,5 bulan di Merpati sebagai Komisaris Utama. (bro)


()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7130 seconds (0.1#10.140)