Maskapai Perancis tawari pilotnya ke Garuda Indonesia

Rabu, 22 Agustus 2012 - 14:53 WIB
Maskapai Perancis tawari pilotnya ke Garuda Indonesia
Maskapai Perancis tawari pilotnya ke Garuda Indonesia
A A A
Sindonews.com - Salah satu maskapai regional Perancis, Britair menawarkan pilotnya untuk bekerja sementara di Indonesia terutama untuk maskapai Garuda Indonesia. Hal tersebut terpaksa dilakukan karena Britair tengah berada di bawah tekanan untuk mengurangi jumlah karyawannya.

"Kami berkonsultasi dengan para pilot, apakah mereka tertarik untuk bekerja di Garuda Indonesia,"ungkap salah seorang juru bicara Britair sebagaimana dikutip dari AFP, Rabu (22/8/2012).

Saat ini Garuda memang tengah membeli 18 pesawat Bombardier jenis CRJ1000 berkapasitas 100 penumpang dan membutuhkan tenaga pilot terlatih untuk armada barunya tersebut. Adapun dana yang dikeluarkan mencapai USD2 miliar atau sekitar Rp18 triliun.

Britair merupakan maskapai milik Air France-KLM. Perusahaan ini berencana untuk melakukan program restrukturisasi dengan mengurangi sekitar 5.000 posisi karyawan, termasuk 450 pilot tanpa pemecatan jika memungkinkan. Adapun Indonesia merupakan negara kepulauan yang ekonominya sedang bertumbuh, dan bisnis penerbangan tengah berkembang pesat.
(and)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1999 seconds (0.1#10.140)