HIMPI minta regulasi untuk pengusaha pemula

Senin, 01 Oktober 2012 - 18:02 WIB
HIMPI minta regulasi untuk pengusaha pemula
HIMPI minta regulasi untuk pengusaha pemula
A A A
Sindonews.com - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) mendesak pemerintah segera mengeluarkan regulasi yang bisa menumbuhkan, menjaga dan melindungi para pengusaha pemula dan pengusaha daerah.

Ketua Umum HIPMI Raja Sapta Oktohari mengatakan, regulasi tersebut diharapkan bisa mendorong keterlibatan para pengusaha daerah dalam proyek investasi, sehingga mereka tidak sekedar menjadi penonton.

Pengusaha daerah juga akan duduk sejajar dengan investor yang masuk, sehingga industri baru juga akan tumbuh.
Selain itu, dia menambahkan, regulasi tersebut juga untuk menjaga daya tahan pengusaha pemula. Dengan demikian, bisa mendorong munculnya pengusaha kelas menengah baru.

Raja menambahkan, draft usulan regulasi tersebut sudah selesai disusun dan akan segera disampaikan kepada pemerintah. HIPMI juga sudah menyampaikan usulan tersebut kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beberapa waktu lalu.

"Ketika agresivitas investasi masuk harus diimbangi oleh pengusaha dan pemerintah. Kita memerlukan sebuah affirmative action untuk menjaga pengusaha pemula dan daerah agar bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri," kata Raja dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (1/10/2012).

Menurutnya, perlu ada keberpihakan pemerintah kepada pengusaha pemula. Apalagi, Indonesia dalam waktu dekat akan menghadapi ASEAN Economic Community (AEC).
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6840 seconds (0.1#10.140)