alexametrics

MNC cari SDM berkualitas

loading...
MNC cari SDM berkualitas
MNC cari SDM berkualitas
A+ A-
Sindonews.com - MNC Group saat ini agresif melakukan ekspansi usaha ke kawasan Asia Tenggara. Untuk itu, MNC membutuhkan banyak sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

Director Group Governance and Organization Development PT Global Mediacom Tbk Indra Prastomiyono mengatakan jika saat ini MNC sedang agresif dan berkiprah di Asia Tenggara. Karena itu, menurut dia, MNC membutuhkan karakter yang menyukai tantangan dan bersedia membangun.



"Kami sedang berlari cepat sehingga membutuhkan banyak SDM," ujar Indra usai mengisi materi mengenai 'Your Career with MNC Media' di Auditorium MNC Tower, Jakarta, Sabtu (13/10/2012).

Dia menambahkan, MNC membutuhkan orang yang kompetitif dan perusahaan menjanjikan perkembangan karir yang lebih cepat. "Jika mereka mempunyai kinerja yang baik pasti akan kita promosikan untuk posisi yang lebih tinggi di anak usaha MNC yang lain. Jangan cemas jika anda mempunyai
performa yang bagus," ujar Indra.

Indra memberi gambaran untuk jabatan manager ke atas saat ini yang dibutuhkan MNC sejumlah 250 orang. Sedangkan gambaran untuk posisi marketing membutuhkan sekitar 500 orang. Banyak posisi lainnya yang membutuhkan tenaga karena ekspansi yang dilakukan.

Wanita yang kerap dipanggil IP ini juga mengingatkan agar para pencari kerja untuk tidak mudah menyerah. Ia mengingatkan bahwa generasi muda sebaiknya terus mencari ilmu dalam bekerja."Jika kinerja anda baik, uang akan mengikuti anda," ujar Indra.



Sementara itu, Pemimpin Redaksi RCTI Arif Suditomo mengatakan bahwa MNC sedang mencari bakat-bakat terbaik yang tersembunyi. Dengan job fair yang diadakan tersebut, MNC membuktikan jika SDM bidang media memiliki pasar yang luas. "Dunia pendidikan menyediakan SDM yang berkualitas saat ini," ujar Arief.

Dia mengatakan, kondisi ini berbeda dengan saat dunia media masih baru berkembang. Jika saat itu tenaga di bidang media masih langka, namun saat ini semakin banyak kampus yang menghasilkan tenaga yang berkualitas.

Arief juga mengatakan dengan bergabung bersama MNC yang menguasai pasar, maka akan sangat baik bagi perkembangan karier mereka. Dia juga menekankan agar para anak muda mempunyai kerja keras dan kreatif. "Dengan kreatif maka kerja keras tersebut akan mempunyai nilai tambah," ujar Arief.
(rna)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top