Kadin siap ikut pertahankan kinerja ekonomi RI

Sabtu, 19 Januari 2013 - 14:42 WIB
Kadin siap ikut pertahankan...
Kadin siap ikut pertahankan kinerja ekonomi RI
A A A
Sindonews.com - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyatakan kesiapannya untuk meningkatkan kemitraan dengan pemerintah dalam mempertahankan kinerja ekonomi, dan menghadapi tantangan yang semakin besar.

Kesiapan ini disampaikan Pengurus Kadin yang dipimpin Ketua Umumnya Suryo Bambang Sulisto saat menghadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kantor Presiden, Jakarta, Jumat 18 Januari 2013.

“Kita menyadari diperlukan integrasi yang lebih kuat antara dunia usaha dan pemerintah. Tujuannya, tentu untuk menjaga kinerja perekonomian yang sudah cukup baik ini bisa kita pertahankan, syukur kalau bisa kita tingkatkan. Kedua, untuk menjaga agar kepercayaan dunia internasional terhadap perekonomian kita jangan sampai goyah,” kata Suryo Bambang Sulisto dalam siaran persnya di Jakarta, Sabtu (19/1/2013).

Sebelumnya, di awal pertemuan dengan Presiden SBY, Suryo menjelaskan bahwa menghadapi tahun-tahun mendatang perlu adanya integrasi yang lebih erat lagi antara pemerintah dengan dunia usaha. "Kami sangat menghargai pemerintah karena selama ini telah membuka pintu dan menturut sertakan Kadin di dalam persiapan pengambilan kebijakan," ujarnya.

Guna merealisasikan peningkatan kemitraan dengan pemerintah itu, menurut Suryo, dalam waktu dekat Kadin akan menyelenggarakan rapat kerja dan konsultasi sehari penuh bersama Menko Perekonomian Hatta Rajasa dan jajaran menteri perekonomian untuk membahas permasalahan-permasalahan yang perlu dihadapi bersama, serta untuk dicarikan solusi bersama.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2765 seconds (0.1#10.140)