Medco dan Astra tak 'minum' BBM subsidi

Selasa, 22 Januari 2013 - 15:26 WIB
Medco dan Astra tak...
Medco dan Astra tak 'minum' BBM subsidi
A A A
Sindonews.com - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah meminta perusahaan-perusahaan besar agar kendaraan operasionalnya tidak mengonsumsi BBM subsidi.

Hal itu diungkapkan Wakil Menteri ESDM Susilo Siswoutomo, pada acara Sosialisasi Permen No 1/2013 di Kementrian ESDM, Jakarta, Rabu (22/1/2013).

Beberapa perusahaan besar, yakni Medco dan Astra telah menjalankan imbauan Kementerian ESDM. "Kita juga mengimbau kepada perusahaan-perusahaan besar untuk tidak memakai BBM bersubsidi. Medco sudah, Astra juga sudah," kata Susilo.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau perusahaan-perusahaan lainnya untuk mengikuti langkah Medco dan Astra yang mendukung upaya pemerintah dalam melaksanakan program penghematan BBM subsidi. "Kita harapkan diikuti oleh yang lainnya," ucap dia.

Sementara itu, BPH Migas menyatakan target penghematan BBM subsidi hingga 2,5 juta kiloliter (KL) pada 2013. Usaha penghematan ini akan dilakukan melalui berbagai program seperti penggunaan sistem IT, pelarangan kendaraan dinas menggunakan Premium, pemberantasan penyelundupan, dan sebagainya.

"Tahun lalu, (penghematan) bisa sampai satu juta (KL) lebih, tahun ini kita targetkan bisa 2,3-2,5 (juta KL)," ujar Andy.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4978 seconds (0.1#10.140)