Semen Baturaja masih berpeluang IPO tahun ini

Rabu, 23 Januari 2013 - 17:52 WIB
Semen Baturaja masih berpeluang IPO tahun ini
Semen Baturaja masih berpeluang IPO tahun ini
A A A
Sindonews.com - PT Semen Baturaja menjadi satu-satunya perusahaan berpelat merah yang berpeluang melantai di bursa tahun ini, setelah dipastikan rencana Initial Public Offering (IPO) PT Pos Indonesia dan PT Pegadaian dibatalkan.

Menteri BUMN, Dahlan Iskan mengungkapkan, rencana IPO Semen Baturaja tidak dibahas dalam Rapat Koordinasi Kementerian Perekonomian sore ini karena tinggal meminta persetujuan DPR.

"Semen Baturaja enggak dibahas karena hanya menunggu izin dari DPR. Ya kita tunggu saja. Karena yang diajukan tadi belum disetujui, ya kita cari lagi. Pos dan Pegadaian belum akan IPO tahun ini," ujar Dahlan usai Rakor di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (23/1/2013).

Seperti diketahui, rencana IPO Semen Baturaja pada 13 Desember 2012 lalu tertunda karena ada 3 fraksi yang tidak mau menyetujui sehingga Komisi XI DPR belum bisa mengizinkan BUMN tersebut untuk IPO.

"Yang setuju itu 5 fraksi. Tapi semua ada catatan. Yang belum menyetujui itu Golkar, PPP, dan Gerindra," jelas Wakil Ketua Komisi XI DPR Zulkifliemansyah Desember 2012 lalu.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5647 seconds (0.1#10.140)