Perumnas siap bantu Jokowi bangun rusun

Senin, 28 Januari 2013 - 14:06 WIB
Perumnas siap bantu Jokowi bangun rusun
Perumnas siap bantu Jokowi bangun rusun
A A A
Sindonews.com - PT Perumnas (Persero) menyatakan ketertarikannya membantu Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) membangun rumah susun (rusun) sebagai penampungan para penduduk yang saat ini tinggal di bantaran Kali Ciliwung.

"Belum ada pembiacaraan, tapi bisa saja ini dilakukan. Ini sebagai pendekatan sinergi asal lahan disediakan," ujar Direktur Utama Perumnas, Himawan Arief Sugoto ditemui usai Rapat Kerja Pemerintah di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (28/1/13).

Himawan menambahkan, pihaknya mendukung penuh rencana Jokowi menata ulang Kali Ciliwung dan membuatkan rusun untuk masyarakat di bantaran kali tersebut.

"Ini untuk membantu orang-orang tidak mampu di bantaran Kali Ciliwung. Kita mau membantu Pemerintah Daerah menata kawasan dioptimalisasikan agar lebih sehat jika terjadi kebanjiran," imbuhnya.

Seperti diketahui, Jokowi berencana membangun rusun di kawasan Pasar Rumput, Jakarta Selatan untuk enam ribu keluarga sebagai program penataan bantaran Kali Ciliwung.

"Pasar Rumput dan lahan di Dinas Teknis kita sediakan. Kira-kira nanti enam ribuan KK itu bisa masuk ke sana," ucap Jokowi, beberapa waktu lalu.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4345 seconds (0.1#10.140)