GMF-BE Aerospace kerja sama perawatan kabin pesawat

Rabu, 30 Januari 2013 - 13:17 WIB
GMF-BE Aerospace kerja...
GMF-BE Aerospace kerja sama perawatan kabin pesawat
A A A
Sindonews.com - Anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA), yakni PT Garuda Maintenance Facilities (GMF) AeroAsia menjalin kerja sama dengan BE Aerospace, produsen utama produk-produk interior dan kabin pesawat dari Amerika Serikat (AS).

Direktur Utama GMF AeroAsia, Richard Budihadianto mengatakan, kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kapabilitas dan kapasitas GMF AeroAsia dalam perawatan kabin dan interior, termasuk manufaktur kursi pesawat.

"Melalui kerja sama ini, GMF AeroAsia akan mengerjakan perawatan dan perbaikan berbagai jenis kursi pesawat buatan BE Aerospace untuk pengembangan line maintenance," kata Richard dalam jumpa pers di Kantor GMF AeroAsia di Banten, Kamis (30/1/2013).

Selain menguntungkan perusahaannya, menurut Richard, kerja sama ini juga menguntungkan BE Aerospace dalam memasarkan produk-produk interior dan kabin pesawat, baik di pasar domestik maupun regional.

"Apalagi permintaan terhadap produk kabin dan interior pesawat yang berkualitas makin meningkat dan telah menjadi kebutuhan banyak maskapai," tambahnya.

Dalam kerja sama ini, memungkinkan GMF AeroAsia sebagai approved service center (pusat servis yang direkomendasikan) produk-produk BE Aerospace.

Perjanjian kerja sama kedua perusahaan telah tertuang dalam nota kesepahaman bersama yang ditandatangani oleh Direktur Garuda Indonesia Emirsyah Satar, sebagai induk usaha GMF AeroAsia dan juga Corporate Director BE Aerospace Robert Khoury di Kantor GMF AeroAsia, Cengkareng, Banten.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8205 seconds (0.1#10.140)