BOE tunjuk Andrew Bailey sebagai deputi gubernur

Selasa, 19 Februari 2013 - 19:39 WIB
BOE tunjuk Andrew Bailey sebagai deputi gubernur
BOE tunjuk Andrew Bailey sebagai deputi gubernur
A A A
Sindonews.com - Gubernur Bank Sentral Inggris (Bank of England/BOE) telah menunjuk Andrew Bailey sebagai Deputi Gubernur yang bertanggung jawab untuk Prudential Regulator dan CEO Prudential Regulator Authority (PRA).

Atas jabatannya itu, Bailey juga akan menjadi anggota Mahkamah Direksi Bank, Dewan PRA, Komite Kebijakan Keuangan, dan Dewan Otoritas Perilaku Keuangan.

"Saya senang Andrew Bailey menjadi Deputi Gubernur baru dengan tanggung jawab di PRA. Saya telah bekerja sama dengan Andrew selama sepuluh tahun terakhir. Saya tahu dia adalah orang yang tepat untuk memimpin PRA di tahun-tahun mendatang," kata Gubernur BOE, Mervyn King, seperti dilansir Financial Reporter, Selasa (19/2/2013).

Bailey sendiri mengaku senang mendapat kehormatan menduduki jabatan barunya itu. "Saya sangat terhormat telah dipilih untuk peran ini dan bersemangat mengambil peran membentuk PRA," ujarnya.

"Kami memiliki pekerjaan besar ke depan untuk memastikan Inggris memiliki sistem keuangan yang stabil, terdiri dari bank, perusahaan asuransi dan perusahaan investasi yang mampu mendukung aktivitas ekonomi serta kebutuhan masyarakat. Ada pelajaran penting dan menyakitkan dari krisis keuangan. Di sini kita harus memastikan bahwa Inggris memiliki sistem keberhasilan regulasi keuangan, sekarang dan di masa depan," tambah Bailey.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6648 seconds (0.1#10.140)