Garuda penuhi tantangan Menperin Hidayat

Rabu, 20 Februari 2013 - 15:27 WIB
Garuda penuhi tantangan Menperin Hidayat
Garuda penuhi tantangan Menperin Hidayat
A A A
Sindonews.com - Menteri Perindustrian, MS Hidayat mengaku puas dengan berdirinya Engine Shop Capabilities GMF AeroAsia. Hidayat mengaku, Garuda Indonesia sudah berhasil menjawab tantangannya.

"Beberapa waktu lalu saya sempat menantang Garuda Indonesia lewat pak Satar (Direktur Utama Garuda Indonesia). Cobalah itu jangan beli mesin atau perbaiki mesin di luar mulu, coba buat sendiri di Indonesia," ujar Hidayat, seusai peresmian bengkel untuk mesin CFM56-7B di Hanggar Garuda Indonesia.

Akhirnya, tantangan tersebut terjawab sudah oleh Garuda Indonesia dengan berdirinya bengkel tersebut. Tidak hanya untuk perbaikan dan perawatan mesin milik Garuda Indonesia saja, Hidayat mengaku ini membuka peluang bagi maskapai asing di negara tetangga Indonesia, untuk melakukan servis di Engine Shop tersebut.

Guna memenuhi standar keselamatan dan pemeliharaan terhadap mesin, Garuda Indonesia dan General Electric(GE) meluncurkan engine test cell untuk Garuda Maintenance Facility (GMF AeroAsia).

Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, mengatakan, peluncuran ini untuk mengembangkan kemampuan pemeliharaan dan servis mesin (engine shop capabilities) dari GMF AeroAsia, sesuai dengan keselamatan dan pemeliharan internasional.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6593 seconds (0.1#10.140)