ADHI lepas seluruh sahamnya di Jakarta Monorail

Senin, 11 Maret 2013 - 15:57 WIB
ADHI lepas seluruh sahamnya di Jakarta Monorail
ADHI lepas seluruh sahamnya di Jakarta Monorail
A A A
Sindonews.com - PT Adhi Karya Tbk (ADHI) mengaku telah melepas seluruh saham di PT Jakarta Monorail (JM) setelah menyelesaikan hasil perhitungan (appraisal).

Corporate Secretary ADHI, Amrozi Hamidi menerangkan bahwa saham yang dimaksud adalah kepemilikan saham atas proyek pembangunan dua jalur monorel. "Jakarta Monorail, ADHI sudah melepas sahammnya, lebih tinggi dari nilai buku. Sudah melepas saham Jakarta Monorail Rp4,1 milar dan USD1,8 juta. Kan ada dua line yang kita lepas," terang Amrozi usai mengahdiri acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PT Adhi Karya ke 53 di Kantor ADHI, Jakarta, Senin (11/3/2013).

Dia mengaku, sejumlah pihak telah menyatakan ketertarikannya pada saham tersebut. Saat diumumkannya pertama kali ADHI akan melepas seluruh sahamnya di Jakarta Monorail, muncul nama PT Bukaka Teknik Utama yang disebut-sebut berminat mengoleksi seluruh saham Jakarta Monorail yang dilepas ADHI tersebut.

Sayangnya, Amrozi enggan membeberkan kepada pihak mana saja saham tersebut dilepas. "Saham sudah kita lepas ke Jakarta Monorail, dari Jakarta Monorail mau dilepas lagi ke siapa, saya tidak tahu," kilahnya.

Pada proyek pembangunan mega proyek transportasi Ibu Kota Jakarta, ADHI memiliki sekitar 7,65 persen di Jakarta Monorail. ADHI juga memiliki 24,57 persen saham di PT Indonesia Transit Central (ITC). ITC merupakan pemegang saham mayoritas, yakni sebanyak 91,02 persen di Jakarta Monorail.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7679 seconds (0.1#10.140)