Kemendag berencana impor bawang putih lagi

Kamis, 14 Maret 2013 - 15:18 WIB
Kemendag berencana impor bawang putih lagi
Kemendag berencana impor bawang putih lagi
A A A
Sindonews.com - Kementerian Perdagangan (Kemendag) berencana melakukan impor bawang putih sebanyak 320 ribu ton. Hal ini sebagai langkah reaktif dalam menyikapi kelangkaan bawang putih nasional.

Menurut Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag), Bayu Krisnamurthi, dari jumlah tersebut, sebanyak 160 ribu ton akan dilakukan pada semester I/2013 dan sisanya pada semester berikutnya.

"Kalau kuota saat ini sudah dialokasikan 160 ribu ton (per semester), kali dua jadi 320 ribu ton (untuk 2013) itu sudah ada dan cukup untuk semester pertama," terang Bayu di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (14/3/2013).

Namun, dia mengakui untuk semester dua, pihaknya masih akan melakukan evaluasi sebelum memutuskan apakah akan melakukan impor bawang putih dengan jumlah yang sama pada semester pertama atau lebih tinggi.

Penambahan kuota impor, kata Bayu dikarena jumlah produksi dalam negeri tidak bisa memenuhi kebutuhan nasional. "Kita akan evaluasi apakah jumlah itu cukup atau tidak. Kalau tidak cukup, ya kita harus tambah memang nggak ada produksinya di dalam negeri," tutur dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6387 seconds (0.1#10.140)