Jajaran direksi Danareksa dirombak

Selasa, 02 April 2013 - 16:22 WIB
Jajaran direksi Danareksa dirombak
Jajaran direksi Danareksa dirombak
A A A
Sindonews.com - Pemegang saham PT Danareksa Persero melakukan perombakan jajaran direksi pada 27 Maret 2013. Direktur Utama Edgar Ekaputra yang masa jabatannya telah habis diganti Heru D Adhiningrat.

Heru sebelumnya menjabat sebagai direktur di perusahaan pelat merah tersebut. Sebelum menjabat sebagai direktur Danareksa, Heru pernah menjabat sebagai Wakil Direktur Utama Semen Gresik, Direktur Utama PT CIMB GK Securities Indonesia dan Direktur Utama Mandiri Sekuritas.

Selain mengangkat dirut baru, pemegang saham Danareksa juga mengangkat dua direktur baru, yakni Purbaya Yudhi Sadewa dan Bondan Pristiwandana, sedangkan Aloysius Kiik Ro tetap pada posisi direktur. Dengan demikian, susunan direksi baru PT Danareksa, terdiri atas satu direktur utama dan tiga direktur.

Purbaya selama ini dikenal sebagai ekonom yang memimpin Danareksa Research Institute. Sementara Bondan Pristiwandana sebelumnya Head of Risk Management PT Danareksa dan sempat menjadi Sekretaris Perusahaan PT Danareksa.

”Kami berharap, perubahan formasi ini menjadi era baru bagi Danareksa. Danareksa akan berubah untuk menyikapi tantangan dan kompetisi yang semakin ketat,” ujar Heru dalam rilisnya di Jakarta, Selasa (2/4/2013).

Pria yang menjadi direktur di Danareksa sejak 2009 ini juga berharap perubahan tersebut akan membawa Danareksa menjadi BUMN keuangan yang semakin kuat, besar dan dipercaya. Sementara Aloysius menyampaikan, tambahan dua direksi baru akan makin memperkuat pengelolaan keuangan, tata kelola perusahaan yang baik dan riset Danareksa.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5500 seconds (0.1#10.140)